LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dalam Musorkab V Frans Manery Terpilih Sebagai Ketua KONI Halut Secara Aklamasi

Rabu, 1 Desember 2021 | 7:23 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 153
Musorkab V dan Raker Anggota KONI Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) V dan rapat kerja (Raker) anggota Sekaligus pemilihan Ketua KONI Kabupaten Halmahera Utara resmi di helat pada Rabu (01/12/2021) bertempat di pantai Bowens desa Gura Kecamatan Tobelo.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Halut Ir. Frans Manery, Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Utara Drs. H. Djafar Umar, MM., Ketua DPRD Halut Janlis G. Kitong, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, S.Ag.,Sekretaris Umum KONI Maluku Utara H. Djasman Abubakar, S.Ag., Asiaten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yudihard Noya, Roby N. Pangety, SH., Pasi Pers Kodim 1508/ Tobelo Kapten inf Hadji Talaohu, mantan Sekda Halut Piet Hein Babua, pimpinan SKPD, Ketua cabang Olahraga, dan Perwakilan Atlet.

Dimana dalam Musorkab ini mengusung tema “Kita menata organisasi serta bangkit dan tingkatkan presentasi olahraga menuju Porprov IV tahun 2022 di kota Ternate dan kota Tidore Kepulauan.

Ketua Umum KONI Propinsi Maluku Utara Drs. H. Djafar Umar, MM., mengatakan, bahwa musyawarah yang digelar merupakan kegiatan yang sangat penting dalam memajukan organisasi dan dalam musyawarah akan dilakukan evaluasi dan kinerja pengurus KONI dan juga akan Memilih pimpinan koni untuk periode selanjutnya.

Begitupun, dikatakannya, bahwa apresiasi yang besar tentunya diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati halut dalam memajukan olahraga di Halut dan dari kabupaten yang ada di Provinsi Malut,  Halut yang memiliki komitmen memajukan olahraga dan pembinaan prestasi di Kabupaten Halut.

“Pada musyawarah ini kami mengharapkan para peserta musyawarah untuk dapat menyusun program untuk mempersiapan para atlelit untuk menghadapi event-event yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Halut yang sekaligus membuka musyawarah tersebut mengatakan bahwa musyawarah yang dilakukan guna menyusun program program untuk memajukan olahraga di Halut. Untuk itu, semua mengurus olah raga adalah semua mantan atlet.

“Perlu kami sampaikan kepada Ketua KONI Khususnya olah sepakbola selalu dilaksanakan turnamen turnamen disetiap kecamatan akan tetapi kurangnya sportivitas dari para panitia dan pemain  sehingga turnamen turnamen tidak menghasilkan output yang baik dalam kemajuaan olaha raga di Kabupaten,” sebutnya.

Meski demikian, lanjut Muchlis, masih banyak yang harus kita benahi baik itu di cabang olahraga  bola kaki tinju dan lainnya. Begitupun sportifitas dan kejujuran sangatlah diperlukan. “Dengan adanya kegiatan musyawarah, menjadi evaluasi dan dapat menjadikan upaya serta refisi olahragawan ke depan yang lebih baik lagi di Halut,” jelasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum KONI kabupaten Halmahera utara periode 2021-2025 dengan pembentukan tim formatur, serta pelantikan pengurus terpilih dan Raker anggota. Dimana dalam Musyawarah tersebut melahirkan komposisi kepengurusan KONI Halut, yakni Bupati Halut selaku Ketua KONI Frans Manery, Wakil Bupati Halut selaku Ketua Harian KONI Halut Muchlis Tapi Tapi, S.Ag., Ketua DPRD Halut selaku Wakil Ketua Harian KONI Janlis G. Kitong dan Sekretaris Umum KONI Roby N. Pangety, SH. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer