LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati, Sekda Dan Pejabat Eselon II Pemkab Halut Jalani Rapid Test Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, 11 Juni 2020 | 9:29 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 587
Bupati Halut Frans Manery jalani rapid test (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sebanyak 27 Orang lakukan rapid test sebagai bentuk diteksi dini penyebaran covid-19, pada Kamis (11/06/2020).

Rapid test yang dilakukan Pemkab Halut dilaksankaan di lobi lantai II kantor bupati Halut. Pada hari pertama diikuti Bupati Ir. Frans Manery, Sekretaris Daerah (Sekda) Halut Fredy Tjandua dan Pejabat esselon II selanjutnya akan bertahap pada eselon III dan IV serta staf.

Dalam rapid test tersebut diikuti 30 Pejabat Aselon II dan hasilnya  29 Pejabat dinyatakan Non Reaktif sementara 1 orang, Reaktif, sementara Bupati, Sekda dan tiga orang asisten pribadi, mempunya hasil non reaktif.

Sementara Bupati Halut Frans Manery yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halut mengatakan, tujuan Rapid Test ini sebagai upaya pencegahan penyebaran  Covid-19 di lingkungan Pemkab Halut karena ASN adalah garda terdepan juga sebagai contoh kepada masyarakat maka harus dan wajib mentaati serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“kita perlu lakukan deteksi dini, supaya tahu secara protokol kesehatan. Karena ditakutkan ada yang reaktif atau terpapar oleh Covid-19, kita harus antisipasi terlebih dulu,” katanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya