LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Halut Resmi Lepaskan Keberangkatan 43 CJH

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:39 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 50

HALUT, Liputan-Malut.com – Rombongan 43 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Musim Haji 1443 H/2022 M, dilepaskan secara resmi oleh Bupati Halut Frans Manery bertempat dilapangan upacara Penda Halut Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Kamis (23/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut
Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat, Kepala Kantor Kemenag Tobelo Yamin L Tjokra S.Hi., M,Pd, Para asisten Setda Halut, Para Staf Ahli Bupati serta para pimpinan OPD Pemda Halut.

Kepala Kemenag Halut Yamin L Tjokra S.Hi., M,Pd., mengharapkan agar ibadah setia CJH dapat berjalan dengan Baik sehingga ini menjadi dambaan para masyarakat terkhususnya Kepada para jemaah haji. Dalam pelaksanaan ibadah haji ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan dan dilakasanakan dengan iktiar oleh Jemaah Haji, laksanakan ibadah rukun Haji dan wajib haji dan laksanakan suna suna haji dan jangan memasakkan Diri.

“Jagalah kesehatan lahir maupun batin, Karena haji’ membutuhkan kekuatan fisik, jaga imum iman san jaga ketaqwaan kita, pelihara kekompakan kerja sama dan sikap tolong men menolong serta Jaga nama baik Hibualamo tanah para canga dan jangan lupa patuhi protokol Kesehatan,” harapnya.

Sementara Bupati Halut Frans Manery mengatakan selaku umat yang beriman patutlah panjatkan puji syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha besar tanpa terasa dan tidak diduga pada tahun ini pemerintah Arab Saudi membuka jalannya Ibadah haji Walaupun dibatasi kita harus bersyukur, karena pada tahun tahun sebelumnya kita hadapkan dengan wabah Pandemi covid 19 yang menimpa Dunia, walupun demikian sebagai manusia kita harus beriktiaar.

“kita yakin bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang maha besar sehingga dapat memberikan hidayah dan hikmah kepada kita yang bertaqwa kepada-nya dan yang selalu setia. Pagi ini kita akan melaksanakan pelepasan Calon haji dari kabupaten Halmahera Utara sebanyak 43 yang berasal dari 7 Kecamatan. musim haji 1443 H/2022M,” terangnya.

Bupati juga mengatakan Ibadah Haji merupakan ibadah yang dijadikan salah satu dari 5 fondasi atau 5 Rukun untuk tegak Agama Islam, setiap muslim mendambagkan untuk dapat menunaikan Ibadah suci di Tanah Suci karena hal ini disamping merupakan kewajiban tetapi merupakan panggilan dari Allah yang Maha besar.

“atas nama pemerintah daerah dan masyarakat dengan turut berbahagia mengucapkan selamat dan atas keberangkatan jemaah haji musim haji 1443 H/2022 M ke tanah suci sebanyak 43 orang,” ucapanya.

e. Keberangkatan ini, lanjut dikatakannya, hal ini patut disyukuri karena kita ketahui bahwa keberangkatan jemaah haji pada tahun sebelumnya dibatalkan dengan memperiotaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jemaah karena situasi pandemi covid 19 yang belum kondusif, dan pada Tahun ini pemerintah Arab Saudi telah Membuka kuota Calon haji di Indonesia sehingga bapak ibu yang masuk dalam rombongan kuato haji wajib bersyukur dan diwujudkan dengan menjaga kesehatan dan ibadah sebaik baiknya.

“Untuk dapat menunaikan ibadah, dengan demikian tahun ini bapak ibu bersyukur untuk jalankan dengan Pola hidup sehat, disiplin dan tetap menerapkan protokol Kesehatan, karena ketahanan tubuh yang paling Utama diperhatikan, sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Selain itu di tanah suci yang merupakan Negara Asing dimana kita jauh dari keluarga, harus terjalin persaudaraan antara Jemaah, hendaklah menjadi penolong sesama Jemaah Indonesia terlebih khusus rombongan dari Kabupaten Halmahera Utara harus merasa senasib dan sepenanggungan, sehingga hendak untuk disadari untuk tidak memperiotaskan individualistis dan mengedepankan kepentingan sendiri tetapi melihat Kepentingan bersama.

“marilah kita doakan bersama agar Kabupaten Halut tetap terhindar dari wabah bencana pandemi covid, bencana alam dan sebagainya dan semoga Allah Tuhan Yang Maha Besar selalu melindungi para jamaah haji bersama keluarga dan Kabupaten Halmahera Utara yang kita cintai,” ajaknya.

Pelepasan 43 calon jamaah haji Halut ditandai dengan Penyerahan bendera oleh Bupati Halut Frans Manery kepada calon Jemaah Haji. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer