LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bocah 2 Tahun di Halmahera Utara Yang Dikabarkan Hilang Misterius Ditemukan Warga Sudah Tak Bernyawa

Minggu, 4 Februari 2024 | 5:38 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 793

HALUT, Liputan-Malut.com – Anggelo Ray Ray (2 tahun) yang di kabarkan hilang di Desa Dowongimaiti Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara pada Kamis (01/02/2023) akhirnya ditemukan warga sudah dalam keadaan tidak bernyawa di Desa Paca Kecamatan Tobelo Selatan dengan posisi terlentang di bibir pantai pada Sabtu (03/02/2024) Pukul 17.00 Wit.

Kapolres Halut AKBP Moh Zulfikar Iskandar, SIK, melalui Kapolsek Tobelo Selatan IPDA Frangki Waisapy, mengatakan, menurut Yon Ngongaje (saksi) waktu pulang dari kebun Pukul 17.00 Wit saat melintas di tepi pantai Yon melihat ada mayat anak kecil dengan posisi terlentang di bibir pantai

“Saat pulang saksi melihat ada mayat anak kecil di bibir pantai, saksi langsung meminta bantuan kepada Mus Tidore (Saksi II) yang posisinya tidak jauh dari TKP untuk menjaga mayat anak tersebut. Setelah itu ia langsung memberitahukan temuan tersebut kepada kades Paca,” Jelas Kapolsek Tobsel, Sabtu (03/02/2024) malam.

sementara saat itu Mus Tidore yang berada di kebun sekitar 50 meter dari TKP,  tiba-tiba Yon Ngongaje memanggil dan mengatakan bahwa ada sosok mayat anak kecil di tepi pantai. Saat itu juga Yon langsung memanggil warga untuk membantu evakuasi korban.

“Mus langsung berinisiatif untuk mengambil karung karena takut mayat anak tersebut dibawa ombak,” terangnya.

Setelah menerima informasi dari warga masyarakat Desa Paca, Pukul 17.15 Wit Personil Piket SPKT langsung bergerak menuju TKP dan melakukan Tindakan Kepolisian dengan mengevakuasi mayat anak Kecil tersebut dengan menggunakan mobil truck dan di bantu masyarakat menuju ke Puskesmas Tobelo Selatan.

“karena kurangnya tenaga Medis di Puskesmas maka kami berinisiatif bersama tim Inafis Polres Halut yang dipimpin Bripka Mus Mulyadi menuju ke RSUD Tobelo, guna dilakukan Identifikasi Jasad Korban,” jelasnya.

“Korban di RSUD Tobelo didampingi oleh Tim Inafis dan Personil Polsek Tobelo Selatan, menunggu orang tua Korban Desfince Batua (47 tahun) dari Desa Dowongimaiti untuk memastikan bahwa sosok jasad tersebut merupakan anak laki-laki mereka yang sebelumnya dilaporkan hilang pada hari Kamis tanggal 01 Februari 2024 di Desa Dowongimaiti Kec. Kao Utara,” ujarnya.

Sementara Kasi Humas Polres Halut Humas Polres Halut AKP Kolombus Guduru  saat di hubungi wartawan media ini membenarkan bahwa ada temuan mayat anak kecil tepatnya dibibir pantai Desa Paca.

“Iya, ada temuan mayat anak laki-laki di bibir pantai desa paca yang dalam keadaan sudah tak bernyawa pada Sabtu sore dan semenatara ditanggani oleh Polsek Tobelo Selatan,” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya