LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-04/Malifut Motori Pemuda Pembersihan Pantai

Jumat, 7 Mei 2021 | 10:56 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 271
Pembersihan pantai peleri oleh Koramil bersama pemuda (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 1508-04/Malifut Sertu Gunarto Racca memotori pemuda untuk melaksanakan pembersihan pantai Desa Peleri Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (7/5/2021).

Babinsa Peleri Sertu Gunarto Racca mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai supaya kelihatan bersih dan indah dipandang mata. Tidak dipungkiri, saat ini dimusim penghujan banyak sampah di sekitar pantai terlihat banyak dan kurang sedap dipandang mata.

“Pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai, karena akan terkesan kumuh dan kotor,” jelasnya

Ia juga mengakatan, Aksi bersih-bersih sampah tidak saja dilakukan hari ini, tapi akan terus dilakukan bersama warga. Dengan kegiatan ini, bisa juga menyadarkan warga untuk peduli kebersihan lingkungan yakni membuang sampah pada tempatnya.

“pembersihan sampah bertujuan untuk menjaga kesehatan dan mencegah masyarakat dari berbagai penyakit berbasis lingkungan seperti malaria dan DBD,” tandasnya.

Sementara Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf Ikbal Hanafi saat di konfirmasi mengatakan, memberikan apresiasi kepada Babinsa dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Ini wujud sinergitas TNI bersama pemuda yang patut diapresiasi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer