LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-02/Galela Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Senin, 7 Juni 2021 | 6:42 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 272
Sosialisasi vaksin covid (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-02/Galela Kopda Roger Sania, menghadiri kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada perangkat Desa dan kader posyandu Desa, bertempat di kantor Desa Ngidiho Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara, Senin (07/06/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dokter Umum Puskesmas Dokulamo dr. Fernisa Mentari, Kapus Mariam Budiman, tim vaksinasi Riski Dilago, Kades Ngidiho bpk. Kamal Budiman, Bhabinkamtibmas Polsek Galela
Brigpol Isran Pilo, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Kopda Roger Sania, perangkat Desa dan kader Posyandu Desa Ngidiho.

Dokter Umum Puskesmas Dokulamo dr. Fernisa Mentari dalam materinya mengatakan, berdasarkan perkembangan Covid yang semakin meningkat, salah satu upaya penanggulangan Covid-19 ini dari Pemerintah, dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Dimana Vaksin Covid-19 ini merupakan vaksin yang baru.

“Vaksinasi Covid-19 sebenarnya secara umum merupakan antigen dari suatu mikroorganisme yang masih hidup atau mati, yang dilemahkan atau dimatikan dan dimasukkan kedalam tubuh seseorang, guna memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit tertentu,” paparnya.

Dia juga mengatakan, Antigen yang di masukkan ke dalam tubuh yang sudah dimatikan, dapat menimbulkan kekebalan tubuh melawan Covid-19.

“Jika ada penyakit Covid yang masuk kedalam tubuh, antibody yang sudah mengenali dengan terbentuknya sistem kekebalan akan bisa melawan atau akan bisa mematikan virus tersebut, sehingga tidak memberikan gejala,” jelasnya.

Sementara Kopda Roger Sania mengatakan, sebagai seorang Babinsa, ini sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan.

“Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” katanya.

Lanjut dikatakan, warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19. Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI dan dinyatakan halal melalui fatwa MUI. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer