LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Asisten II Setda Halut Kukuhkan Dandim 1508/Tobelo Jadi Bapak Asuh Stunting

Senin, 5 September 2022 | 3:24 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 52
Pemgukuhan bapak asuh stunting halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E dikukuhkan menjadi bapak asuh stunting Kabupaten Halmahera Utara oleh Asisten II Setda Halut Bidang Administrasi umum dr. Devi Bitjoli. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Hotel Green Land Desa Gura Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin (5/9/2022).

Saat di konfirmasi awak media, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan pagi hari ini, patut kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan agar kegiatan ini dapat terlaksana, dimana kami Pihak TNI, dalam hal ini KASAD merupakan bapak Asu Sunting Nasional. Sehingga kami sebagai pelaksana kegiatan di daerah berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat dengan upaya yang kami lakukan adalah upaya penurunan stunting di Kabupaten Halmahera Utara.

“Kami TNI-Polri siap mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan ini yakni kepentingan pemerintah daerah dan kesusahan masyarakat. Kami minta bantuan dari semua pihak yakni Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa yang berada pada kesempatan ini untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif dalam menjadi duta perdamaian pada wilayah masing-masing, tinggalkan berita hoaks yang memicu terjadinya perpecahan. Sehingga kami mohon bantuan dari semua unsur, jika daerah kita aman maka kegiatan pemerintah daerah yakni penurunan Stunting dapat dilakasanakan dengan baik ke depan,” katanya.

Lanjut dikatakan, diharapkan kegiatan ini jangan hanya serimonial semata tetapi dapat ditingkatkan kerja sama dari seluruh instansi mewujudkan Kabulaten Halmahera Utara terhindar dari stunting, mari saling membantu mendukung Kabupaten Halmahera Utara untuk mewujudkan Kabupaten Halmahera Utara yang maju, kondusif dan daerah ini yang berkembang.

Masalah stunting menurut Dandim, bukan hanya disebabkan karena faktor kekurangan gizi saja. Melainkan turut dipengaruhi tingkat pengetahuan keluarga yang masih kurang terhadap stunting dan pencegahannya. Oleh karenanya, perlu adanya edukasi kepada masyarakat, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten II Setda Halut Bidang Administrasi umum Dr. Devi Bitjoli, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, Kapolres Halut diwakili Kasat Binmas Polres Halut Iptu Nimbrot Muman, Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, Wakil Ketua PKK Kabupaten Halmahera Utara Ramahwati Suling, para Pimpinan OPD Kabupaten Halmahera Utara, para Camat dan Kepala Desa se- Kabupaten Halmahera Utara, para Kapus se- Kabupaten Halmahera Utara, Tim percepatan, Audit dan penurunan Stunting Kabupaten Halmahera Utara dan tamu undangan lainnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer