LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Anak Penderita Tumor Lidah Asal Halut Dibantu Haji Robert Berobat di Jakarta

Senin, 19 September 2022 | 7:07 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 39

HALUT, Liputan-Malut.com – Seorang anak berusia 8 tahun asal Desa Trans Biang, Kecamatan Kao, Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara bernama Yonatan Erza Hodewa diterbangkan ke Jakarta oleh Tim Kesehatan PTNHM untuk menjalani perawatan intensif karena tumor lidah yang dideritanya.

Hal ini merupakan bentuk perhatian Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo dalam membantu warga Halut tidak mampu yang sakit parah dan membutuhkan penanganan medis yang lebih layak.

Manajer Komunikasi PT NHM Ramdani Sirait mengatakan, Saat ini Yonatan sedang menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Ia dan keluarga pendampingnya sementara tinggal di sebuah apartemen di daerah Menteng yang disediakan PTNHM. Yonatan masih harus rutin menjalani kontrol di RSCM hingga kondisinya dinyatakan membaik oleh dokter yang menanganinya di Jakarta. Yonathan juga didampingi oleh dr. Olivia Novianty Loei, seorang dokter asal Halut yang merupakan bagian dari Tim Kesehatan Haji Robert Peduli.

“Kondisi pasien atas nama Yonatan belum stabil, sering mengeluhkan sulit makan, maka masih perlu perawatan intensif. Kami juga bantu pantau perkembangannya,” jelasnya, Senin (19/09/2022).

Haji Robert Nitiyudo Wachjo memberi arahan agar dr. Olivia mendampingi langsung pasien-pasien lain asal Halut yang sedang dibantu berobat di Jakarta. Tujuannya agar pasien bisa merasa lebih diperhatikan, lebih tenang dan nyaman selama proses perawatan.

Sebelumnya dr. Olivia sudah mengunjungi beberapa pasien asal Halut di Jakarta, di antaranya atas nama Muhammad Iqbal Mokhtar, asal Sidangoli, Halbar, yang menderita “atresia ani” atau anus yang tidak normal dan Zanatuh Saukia A. Abbas, asal Gorua, Tobelo Utara yang didiagnosa menderita tumor “teratoma mature” yaitu tumor di atas tulang ekor. Semua pasienbtersebut sedang dirawat di RSCM Jakarta.

Haji Robert Nitiyudo Wachjo terus memberikan perhatian yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat lingkar tambang PTNHM, bahkan meluas hingga di beberapa tempat di Halut dan Malut. Bisa dilihat dari program-program Haji Robert bersama PT NHM yang fokus memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakat. Di antaranya terdapat Program Bedah Rumah untuk masyarakat tidak mampu di lingkar tambang, Program Santunan rutin untuk anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa dan lanjut usia, serta Program Kesehatan untuk masyarakat tidak mampu yang mengalami sakit parah, kesulitan mendapat akses kesehatan dan harus segera mendapat pertolongan medis. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer