LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

40 Anggota Baru Satpol-PP Halut Ikut Pelatihan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 9:02 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 218
Penyamatan pita pelatihan oleh Sekda Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar Diklat Peningkatan Kapasitas, Pembinaan dan Pelatihan Fisik kepada anggota baru yang dilaksanakan mulai Senin 18-31 Oktober 2021, di Kantor Satpol-PP, Jalan kawasan Pemerintahan Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo

Kegiatan Diklat ini dimulai dengan upacara penyamatan pita pelatihan kepada 40 anggota Satpol-PP baru yang dilaksanakan dilapangan upacara Kantor Satpol PP oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halut, Drs.E J Papilaya MTP.

Sekda Halut dalam arahannya menyampaikan, bahwa dalam upaya untuk pengembangan pengetahuan, keterampilan, serta sikap dan perilaku anggota Satpol-PP sangat diperlukan pembimbingan dan pelatihan untuk membentuk anggota yang tangguh dan bertanggung jawab.

“Satpol utamanya harus mengoptimalisasi tugas ketentraman, keamanan dan ketertiban umum serta mengamankan Peraturan Daerah (Perda),” katanya, Senin (18/10/2021) kemarin.

Sekda menambahkan diklat Peningkatan Kemampuan ini dianggap penting dilakukan guna penyegaran materi bagi anggota baru Satpol PP khususnya untuk menghadapi setiap kegiatan dan agenda Pemerintahan. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer