LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Marikurubu Kota Ternate Dibantu Haji Robert Jalani Perawatan di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Rabu, 15 Februari 2023 | 4:19 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 449

HALUT, Liputan-Malut.com – Supriadi Suryawijaya warga asal Marikrubu, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mendapat bantuan kesehatan penuh dari Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo. Melalui tim Haji Robert Peduli (HRP), Supriadi diterbangkan langsung ke Jakarta untuk mendapat perawatan intensif oleh Dokter Spesialis Jantung di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita Jakarta.

Melalui rilis dari Departemen Komunikasi PT. NHM, Rabu (15/02/2023) mengatakan, warga Marikurubu tersebut didiagnosa mengidap beberapa penyakit, di antaranya Atherosclerotic Heart Disease (jantung), Diabetes Melitus tipe II, hingga Hipertensi. Ia menjalani operasi penggantian katup jantung dan operasi bypass jantung sekitar tujuh bulan yang lalu yang biayanya dibantu oleh Bapak Haji Robert.

Selama berada di Jakarta, Supriadi melakukan kontrol ke Poli Spesialis Jantung untuk sekaligus berkonsultasi soal penanganan penyakit-penyakit penyerta yang dideritanya. Tepatnya pada 12 Januari 2023 lalu, Bapak Haji Robert meminta dr. Olivia Novianty Loei selaku dokter lokal dari Maluku Utara yang juga merupakan dokter penanggung jawab tim HRP Jakarta mengunjungi pasien di kos-kosan tempat tinggal pasien sementara.

Dengan adanya pendampingan dari dokter lokal asal Maluku Utara, diharapkan pasien dan keluarganya bisa merasa jauh lebih nyaman dalam menyampaikan setiap perkembangan kesehatannya. Hal ini juga merupakan wujud perhatian dan rasa kasih Bapak Haji Robert terhadap masyarakat Maluku Utara.

Kini keadaan pasien sudah jauh membaik dan lebih sehat. Ia telah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Ternate. Ia hanya perlu mengonsumsi obat-obatan rutin. Seluruh biaya akomodasi hingga obat-obatan ditanggung oleh Bapak Haji Robert.

Pasien dan keluarga menyampaikan rasa terima kasih yang luar biasa kepada Bapak Haji Robert dan semua tim yang turut serta membantu sehingga ia dan keluarga bisa kembali lagi ke rumahnya dengan keadaan sehat dan selamat.

Membantu masyarakat kurang mampu di daerah Maluku Utara khususnya di lingkar tambang emas Gosowong telah menjadi komitmen Bapak Haji Robert dan PTNHM. Selain bantuan kesehatan, program HRP telah terbukti banyak membantu masyarakat yang membutuhkan. Mulai bantuan dari bedah rumah bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, sehingga bisa mendapat hunian yang lebih sehat dan kokoh. Kemudian ada juga bantuan pembangunan rumah ibadah seperti masjid dan gereja, hingga santunan bagi anak yatim piatu, kaum dhuafa, janda dan duda lansia. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by