LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

187 Cakades di Halut Ikut Tes Tertulis dan Wawancara

Kamis, 14 Oktober 2021 | 6:24 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 40
Bupati Halut Pantau Tes Cakades (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebanyak 187 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 54 desa yang berasal dari 13 kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Kamis (14/10/2021) mengikuti tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan di SMA 6 Halut.

Sebelum seluruh Cakades mengikuti tes, terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin langsung Wakil Bupati Halut Muchlis Tapitapi dan juga dihadiri Bupati Frans Manery, Ketua DPRD Janlis Kitong, Sekda Erasmua J. Papilaya, Pasi pers Kodim 1508 Tobelo Kpt inf. Hadi Talaohu, pimpinan OPD dan juga para camat dan Cakades.

Wakil Bupati Halut Muchlis Tapitapi sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Pilkades bukan Pilkada, sehingga harus dijaga persaudaraan dalam hubungan di masyarakat.

“Jangan menyebarkan isu yang tidak benar di dalam Masyarakat yang bisa merugikan salah satu pasangan calon,” pintanya.

Dikatakannya bahwa biasanya isu-isu itu bisa mengembang dan membuat opini sehingga dampaknya yang tidak menjadi bagus dan tidak baik di dalam masyarakat.

“Harus ada ikhtiar bahwa ada keinginan untuk keyakinan anda tetapi untuk cara yang berbeda dan untuk cara yang elok, sehingga otak merusak tatanan masyarakat tidak ada,” jelasnya.

Ditambahkannya, kalau baik selama ini di Desa, apalagi incumbent harus kerja yang baik, karena itu menjadi modal kerja dan modal politik.

“Cakades dapat jadikan proses ini dengan baik karena anda akan menjadi pimpinan dalam desa. Semoga kedepan nanti jangan lagi ada palang-palang kantor desa,” imbuhnya.

Selanjutnya setelah apel persiapan selesai dan pentahapan Pilkades pada tes tertulis  dan wawancara Calon Kades 54 Desa dilaksanakan, Bupati, Ketua DPRD Halut, Wakil Bupati, Sekda bersama pada pimpinan OPD melaksanakan pemantauan kegiatan secara lansung di masing-masing ruangan. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer