LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Demi Pembangunan Jaringan Telekomunikasi Dihalteng, Pemkab Dan Telkomsel bangun Kerjasama

Rabu, 3 Agustus 2022 | 2:23 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 88

HALTENG,Liputan-Malut.com Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani,SH.,MH menghadiri acara  penandatangan adendum perjanjian kerjasama Pemda Halteng dengan pihak PT. Telkomsel, Makassar Rabu (02/08/2022).

Kerjasama antara Pemkab Halteng dengan PT. Telkomsel ini ditandai dengan penandatanganan oleh kedua pihak, terkait pembangunan infrastruktur menara tower telekomunikasi dan pengelolaannya di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah.

Wakil bupati dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu proses kerjasama pemerintah daerah dengan PT. Telkomsel dalam rangka untuk menghadirkan satu pelayanan di bidang telekomunikasi semata-mata untuk kepentingan masyarakat,”ujar Wabup.

Mantan Ketua DPRD Halteng ini mengatakan, pelayanan telekomunikasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Halmahera Tengah menjadi salah satu fokus pemerintahan Elang-Rahim. Bahkan sejak tahun 2019, Pemkab Halteng sudah melakukan kerjasama dengan PT. Telkomsel untuk membangun 18 unit tower, dan 16 unitnya saat ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya pembangunan jaringan telekomunikasi di Halteng merupakan suatu kebijakan pemerintah elang rahim, kebijakan ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada era Revolusi industri 4.0, Era dimana semua berhadapan  pengembangan ekonomi digital.

“Alhamdulillah saat ini hampir sebagian besar masyarakat Halmahera Tengah sudah menikmati layanan tersebut” ucap wabup

Lanjut Wabup mengatakan, untuk kedepan kerjasama ini, Pemda Halteng tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran miliyaran rupiah di APBD untuk membangun menara tower di Halmahera Tengah.

Selain itu Wabup juga melaporkan perkembangan dan kualitas layanan Telkomsel sehingga dibutuhkan penambahan site maupun penambahan kapasitas, baik yang ada dalam kota Weda maupun diluar kota Weda. Atas nama pemerintah daerah maupun masyarakat Halmahera Tengah menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada PT. Telkomsel yang telah menghadirkan layanan telekomunikasi di Halmahera Tengah.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Bersama Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Ahmad Bayan melakukan Audience dengan Manajemen PT. Telkom untuk menyampaikan kebutuhan pelayanan kabel fiber optic, baik dalam Kota Weda, Trans Kobe maupun kearah Lelilef Patani, respon dari PT. Telkom cukup baik dan saat ini sedang dilakukan tahapan konstruksi penyambungan ke Patani sampai ke Maba Halmahera Timur.

Pihak Telkomsel melalui General Manager Network Service Muh. Idham Kadir juga merespon baik kerjasama tersebut “sebelum 17 Agustus pihak Telkomsel akan ke Halteng untuk mengcroscek secara langsung dilapangan.

Kata idham, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan Pemda Halteng karena menurut dia kerjasama seperti ini baru satu-satunya di kawasan provinsi Maluku Utara, kerjasama seperti ini bisa jadi rule model bagi Pemda Kab/Kota di Malut. Sehingga kami berharap Pemda yang belum melakukan kerjasama seperti ini mengadopsi kerjasama yang sudah kami lakukan dengan Pemda Halteng.

Turut hadir dalam Acara Penandatanganan Adendum Perjanjian kerjasama adalah Andrias Indra (Vice President Network Service Management Area Pamasuka), Saptono (General Manager Network Deployment and Control Area Pamasuka), Muh. Idham Kadir (General Manager Network Service Assurance Regional Sulawesi), Sahat VP. Silalahi (Manager Project Control and Asset Administration Sulawesi), Rionald Parubak (Manager Project Deployment Sulawesi), Widya Akhmad (Manager Infrastructur Management Sulawesi), Muh. Nuryadin (Manager RTP Engineering Sulawesi), Abdul Halik (Manager Legal Business Partner and Compliance Sulawesi), Dedy Irwindo (Manager Regional Enterprise Account Management Sulawesi),” (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer