LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

SMK Nusantara 5 Weda butuh Perhatian Pemkab Halteng

Jumat, 5 Februari 2021 | 5:08 pm
Reporter: Fay
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 236
Yayasan Pendidikan Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Aditra Nusantara 5 Halteng (Foto Fay Liputanmalut)

HALTENG,Liputan-Malut.com Yayasan Pendidikan Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Aditra Nusantara 5 yang berada di Kota Weda butuh perhatian Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi Maluku Utara, pasalnya bangunan yang didirikan sejak tahun 2019 silam berukuran 7×8 dengan berdinding papan tersebut belum ada perhatian dan bantuan dari Pemkab Halteng maupun Pemprov Malut.

Wakil Kepala Sekolah SMK Nusantara 5 Kota Weda, Yeny ditemui Medya ini diruang kerjanya Jumat (05/02/2021) meminta kepada Pemkab Halteng sedianya bisa menyediakan satu gedung untuk kegiatan belajar mengajar siswa dan guru karena gedung milik SMK Nusantara 5 yang dipakai saat ini tidak memadai.

“Bangunan sekolah yang berukuran 7×8 meter hanya berdinding papan dengan
jumlah siswa 32 orang sementara tenaga pengajar 12 orang, 8 guru berstatus PNS dan 4 di antaranya honor, kami sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Daerah setempat berupa meminjamkan gedung belajar dan sejumlah fasilitas yang lain,” Harap Wakasek.

Masih lanjut Wakasek mengatakan, keluhan ini disampaikan karena proggaram pemerintah Daerah di utamakan pengembangan pendidikan, menurutnya kaitannya dengan keluhan ini Dewan guru dan pengurusan yayasan sudah pernah temui Bupati Halteng dengan tujuan meminta dipinjamkan gedung kosong yang belum di gunakan untuk di jadikan gedung belajar sementara waktu namun pascah pertemuan hingga saat ini belum ada informasi lanjutan dari Pemkab Halteng,” tutupnya. (Fay)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer