LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Meriahkan HUT RI Ke – 77, Kodim Weda Gelar Berbagai Perlombaan

Senin, 22 Agustus 2022 | 9:00 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 486

HALTENG,Liputan-Malut.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) yang ke 77 Tahun 2022. Komando Distrik Militer (Kodim) 1512/Weda menggelar berbagai perlombaan yang dipusatkan di halaman Makodim 1512/Weda, Kabupaten Halamhera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara. Sabtu (20/08/2022).

Kepada Media Ini Ahad (21/08/2022) Dandim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar S,E. mengatakan, setiap tahun pada tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Semua orang diseluruh Indonesia merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus, dengan meriah dan penuh semangat.

Selain melaksanakan upacara bendera, kata Dandim, masih banyak bentuk kegiatan yang bisa dilakukan dalam menyambut dan memeriahkan hari jadi Indonesia, misalnya melaksanakan berbagai macam perlombaan 17 Agustus, seperti yang dilaksanakan Kodim 1512/Weda Kemarin.

Dalam pelaksanaan lomba, para peserta lomba terdiri dari Prajurit Kodim 1512/Weda, Persit dan anak-anak, mereka sangat antusias dalam mengikuti perlombaan serta semangat untuk memperoleh kemenangan.

“Perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 Agustus yang bisa didapatkan,”Ujar Dandim.

Diketahui, perlombaan yang di gelar Kodim 1512/Weda dalam HUT RI Ini diantaranya, lomba orang dewasa, untuk pasangan suami Istri, bakiak, laki laki dewasa, panjat pinang, perempuan dewasa Kelompok, Estafet pindah tepung, masukan paku dalam botol, perempuan dewasa perorangan, pasang Atribut, pindah belut, tusuk balon, sedangkan Untuk anak-anak makan kerupuk, masukan paku dalam botol serta lomba mewarnai,” (Maun)

Berita Lainnya