LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Mengalir Dana Hibah 5 milyar Ke PDAM Halteng Untuk Pembangunan Air Bersih

Minggu, 27 Juni 2021 | 11:25 am
Reporter: Fay Aldidi
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 204
Direktur PDAM Halteng. Agussalim Elake (Foto Fay Liputan malut)

HALTENG,Liputan-Malut.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Halmahera Tengah mendapat kucuran dana Hibah dari Pemerintah Pusat Tahun 2021 sebesar Rp. 5 milyar, yang di fokuskan pembangunan dan pendistribusian air bersih di 4 Kecamatan, yakni Kota Weda, Kecamatan Wairoro, Kecamatan Patani dan Kecamatan Pulau Gebe.

Direktur PDAM Kabupaten Halmahera Tengah. Agussalim Elake ditemui medya ini diruang kerjanya, Jumat (25/62021) mengatakan, dari besaran anggaran milyaran rupiah tersebut diperuntukan juga untuk pemasangan 2 ribuh instalasai untuk pelanggan air bersih yang tersebar di 4 Kecamatan.

“Proggaram dana hibah dari Pemerintah pusat melalui PDAM Halteng, ada beberpa titik yang menjadi target pemasangan air bersih yakni sebanyak 2 ribuh pelangan yang akan kita pasang instalasi untuk distribusi air bersih,” jelas Agussalim.

Lanjut Agussalim mengatakan, Proggram Dana hibah melalui Pemerintah Pusat Tahun 2021, hanya saja ada sedikit terjadi keterlambatan sehingga proggram tersebut akan terealisasi di tahun 2022

“Kami dari PDAM hanya operator, prasarana lainnya di bangun oleh pihak perkim, setelah itu PDAM yang kelolah, dan kami hanya menjalankan visi dan misi Bupati Edi Langakara Abdurrahim Ideyani, karena di tahun ini kami juga melakukan pelayanan teknis air minum di dalam Kota Weda, kami berharap dana hibah dari Pemerintah pusat cepat teralisasi agar cakupan pelayanan terhadap masyarakat bisa meningkat dan itu juga merupakan indikasi pencapaian,” Harapnya (Fay/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer