LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Melalui Komsos, Serda Nicolaus Berikan Motivasi Pengolahan Lahan tidur Kepada Warga Binaan

Senin, 1 April 2024 | 10:56 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 48

HALTENG,Liputan-Malut.com- Babinsa Desa Gemaf Koramil 1512-01/Weda Kodim 1512 /Weda. Serda Nicolaus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak  Widi dan keluarga dalam memberikan himbauan agar lebih meningkatkan  ketahanan pangan dengan  pengelolaan lahan tidur sehingga menambah dan meningkatkan aspek bidang ekonomi mandiri, Kesejahteraan masyarakat dan keluarga, bertempat di Desa Gemaf Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah. Senin (01/04/2024).

Serda Nicolaus Babinsa Desa Gemaf mengatakan, suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas bersama kelompok warga terkait peningkatan ketahanan pangan yang lebih baik,” Jelasnya. 

“Kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaannya untuk saling membantu dan mengisi,” Ujar Babinsa.

Babinsa menambahkan, pendampingan kepada anggota kelompok warga setempat sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, khususnya instruksi Bapak Kasad terkait ketahanan pangan.

“Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para warga yang bekerja sebagai petani di wilayah binaan. Tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah,” (Maun).

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by