LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hari Ke 13 Ramadan, Napi Rutan Kelas II B Weda Mendapat Sentuhan Pesan Ramadan Dari PCNU Halteng

Senin, 3 April 2023 | 11:11 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 531

HALTENG,Liputan-Malut.com Memasuki ramadan hari ke 13, PCNU Kabupaten Halmahera Tengah melaksanakan safari ramadan di rumah tahanan Negara (rutan) kelas II B Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah. Senin (03/04/2023). 

Ketua PCNU Kabupaten Halmahera Tengah. Drs. H Nurhalis Abubakar MH mengatakan, memasuki hari ke 13 ramadan, jadwal safari ramadan PCNU di laksanakan di rutan kelas II B Weda, karena nara pidana (napi) yang ada di rutan kelas II B weda adalah warga binaan dari pengurus Cabang Nahdatul Ulama PC NU Halmahera Tengah,” Jelasnya.

Nurhalis menambahkan, berdasarkan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) antara rutan Weda bersama PCNU Halmahera Tengah pada tanggal 23 November 2022 tahun lalu, sehingga ini menjadi program dari PCNU Halmahera Tengah setiap minggu sekali dilaksanakan pembinaan terhadap para napi tersebut,” Ujar Nurhalis.

Safari Silaturahim ramadan yang dilaksanakan lanjut Nurhalis, para napi diingatkan tentang pentingnya ibadah puasa di bulan ramadhan, karena bulan suci ramadan penuh dengan  penghapusan dosa kita yang selama ini kita lakukan, baik itu secara sengaja ataupun tidak di sengaja, karena puasa kita dengan landasan iman dan ikhlas karena Allah SWT, maka Allah akan gugurkan segala dosa kita yang pernah kita lakukan,”pesannya.

Turut hadir dalam Safari Silaturrahim ramadan, Kepala rumah tahanan Negara Kelas II B Weda Halmahera Tengah Bapak  Nurchalis Nur, SH M.Hum,” (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer