LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dua Jabatan H Nurhalis Sangat Bersentuhan Dengan Masyarakat Fagogoru Halteng

Sabtu, 8 April 2023 | 9:14 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 582

HALTENG,Liputan-Malut.com Selain mengemban jabatan Kasi Pendidikan pada Kator Kemenag Halteng, yang mengurus Ikhwal pendidikan tingkat MI, Mts hingga MA se Kabupaten Halmahera Tengah, salah satu jabatan juga yang diberikan kepada Nurhalis yakni Ketua PCNU Halteng tentu setiap saat harus bersentuhan dengan ummat karena sebagai penyambung lidah para Ulama di republik ini, namun tidak menyurutkan semangat mantan Kepala KUA Kecamatan Patani dan KUA Weda ini untuk terus menyampaikan syiar Islam, lebih lebihnya dibulan Suci Ramadhan, Nurhalis Abubakar hampir tidak ada waktu beristirahat, safari Ramadhan keliling Kabupaten Halteng bersama pengurus PCNU terus dilaksanakan.

Bahkan urusan lintas sektor Pemerintahan antara Pekab Halteng bersama Kemenag Halteng pun Drs. H. Nurhalis Abubakar turun tangan untuk mewakili Kandepag Halteng H Muhammad Qubais Baba, SAg MPd  menghadiri rapat yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam hal ini bagian Kesra Pemkab Halteng dalam rangka pembicaraan teknis pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H /2023 M, bertempat di Kediaman Kepala Bagian Kesra Halteng H Yusuf Hasan, SAg MPdi di Desa Nur Weda Kecamatan Weda Jumat malam (07/04/2023).

Ia mengatakan kegiatan ini, setiap tahun dilaksanakan oleh pemkab  Halteng dalam rangka membicaraan teknis Shalat Idul Fitri 1444 H diantaranya, menyangkut jadwal  petugas Imam dan khatib Hari raya idul Fitri 1444 H di setiap Masjid dan Musallah di dalam kota Weda,” ujarnya.

Selain itu budaya atau kebiasaan tiap hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha terkait Takbiran di kediaman para Pejabat Khususnya Bapak Bupati dan Sekda maupun Imam besar Kota Weda setiap tahun di Kabupaten Halmaher Tengah tetap dilaksanakan dan tahun ini telah dijadwalkan bahwa Takbiran Idul Fitri 1444 H di awali di kediaman Imam Weda H Umar Yahya, Kediaman Sekda dan ditutup pada Kediaman Bupati Halteng Ir Ikram M Sangadji MSi di bukit Lioteglas Weda,” tandasnya.

Ketua PCNU Halteng ini menjelaskan, dalam kesepakatan rapat terkait  penetapan 1 Syawal 1444 H (Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 M) tetap menunggu pengemuman resmi oleh Pemerintah Pusat  dalam hal ini Kementerian Agama RI.

Rapat tersebut di hadiri Kepala Bagian Kesra Halteng H Yusuf Hasan SAg MPdi, Kepala Rutan Kelas II B Weda Nurhkolis Nur SH M.Hum, Ketua Daerah Muhammadiyah Halteng, para Kepala Desa dan Imam Masjid dan Musallah dlm kota Weda dan tokoh Agama. (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer