LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Destinasi Wisata Sibenmara Jadi Ikon Desa Palo. Suryadi Yamin : Sebulan PAD Desa Capai Rp. 8 Juta

Sabtu, 9 Mei 2020 | 8:58 am
Reporter: Fandi Mesui
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 651

HALTENG,Liputan-Malut.com– Untuk mendorong pertumbuhan dan perputaran ekonomi masyarakat desa dan PAD desa, Pemerintah Desa Palo mengembangkan Desnitasi wisata pantai Sibenmara. 

Kepala Desa Palo, Suryadi Yamin mengatakan Pemerintah Desa Palo saat ini fokus pengembangan Wisata Desa yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Desa Palo, sehingga masyarakat bisa keluar dari masalah-masalah ekonomi dan desa bisa menuju kemandirian pembangunan pada tahun 2019 serius dikembangkan sebagai pantai wisata desa. Hal itu dilakukan demi mewujudkan tujuan tersebut, pemerintah desa menganggarkan Rp 500 juta, pada tahun anggaran 2019 yang bersumber dari Dana Desa (DD). Anggaran itu digunakan untuk membangun fasilitas Objek Wisata pantai Sibenmara.

“Mskipun semua sarana masih dalam tahap pembangunan dan fasilitas lainya belum diselasaikan serta diadakan, namun aktifitas pengelolaan sudah berlangsung paska diresmikanya oleh Bupati Halmahera Tengah Edilangkara SH. MH dan sampai sekarang oleh Badan usaha milik desa (BUMDesa) sebagai penanggung jawab sudah memperoleh pendapatan perbulan sebesar Rp.8.000.000,” Katanya.

Lanjut Suryadi, di tahun Anggaran 2020 ini pihak akan menganggarkan lagi dalam rangka melengkapi fasilitas serta sarana pembangunan lain dalam rangka untuk mendorong apa yang menjadi kebutuhan wisata.

“Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakan Desa Palo berterimakasih kepada semua pihak lebih kepada Bupati Halteng, Pemerintah Kecamatan, serta elemen lainnya yang selalu memberikan supor dan dukungan sehingga wisata ini dapat dibagun dengan lancar,”pungkasnya mengakhiri. (Fandi)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by