LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Waspadai Cuaca Buruk, Sat Polair Himbau Nelayan Selalu Jaga Keselamatan

Selasa, 22 Februari 2022 | 7:24 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 159
Himbauan yang diberikan Satpolair di atas salah satu kapal nelayan (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Hadapi cuaca Ekstrim yang terjadi saat ini, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut) terus mengintensifkan untuk melaksanakan pemantauan akitivitas masyarakat terutama nelayan yang melaut diminta agar selalu menjaga faktor keselamatan.

Dalam imbauan yang disampaikan Kasat Polair Polres Halut M.Thoha Alhadar saat melakukan patroli pada Selasa,(22/02/2022) mengharapkan bahwa dengan kondisi cuaca yang tidak terlalu bersahabat sejak beberapa pekan ini, maka masyarakat diminta untuk belum melaut mengingat cuaca yang terjadi belakangan sangat beresiko dan dapat saja terjadi lama laut.

Guna memastikan cuaca sudah membaik, lanjut Thoha, nelayan diminta terus memantau perkembangan cuaca yang selalu dikeluarkan BMKG.

“Kami saat memberikan imbaun, disampaikan kepada kapal ikan terutama kepada capt kapal, motoris, nelayan serta masyarkat agar tetap mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan kondisi cuaca,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut dia, jika nelayan saat melaut dan mendapati kondisi cuaca yang buruk dan sulit untuk keluar dari cuaca ekstrim dan mengalami gangguan mesin, maka secepatnya untuk memberikan informasi kepada kepolisian ataupun pihak terkait untuk segera diberikan pertolongan sedini mungkin.

“Jika terjadi hambatan, nelayan bisa langsung menghubungi kami dan akan segera dikoordinasikan ke pihak SAR guna dilakukan upaya pertolongan,” himbaunya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer