LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Umat Katolik di Halut Apresiasi Positif Satgas Yonarhanud 3/Yby, Kodim Tobelo dan Polres Sukses Kawal Kegiatan Balada Jalan Salib

Minggu, 9 April 2023 | 3:01 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 347

HALUT, Liputan-Malut.com – Umat Katolik Kabupaten Halmahera Utara selengarakan kegiatan Balada Jalan Salib Hidup yang digelar oleh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Maria Tobelo, Jumat (7/04/2023)

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada media mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan ribuan umat Katolik yang berlangsung baik dan sukses dalam suasana khidmat dan haru, tak lepas dari peran sejumlah anggota TNI/Polri baik dari Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/ YBY, Kodim 1508/Tobelo dan Satuan Lantas Polres Halut, yang dengan sigap mengawal seluruh proses mulai dari titik start dari Lapangan Upacara Pemda Halut menyusuri ruas jalan pemerintahan menuju perempatan desa MKCM serta jalan Trans Halmahera dan melewati jalan samping rumah sakit Bethesda dan finish di halaman gereja Katolik.

“Umat Katolik yang mengikuti proses Balada ini dapat berdoa dan bernyanyi tanpa merasa terganggu dengan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan tersebut karena sudah diamankan oleh Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY, Kodim 1508/Tobelo dan Satlantas Polres Halut,” terang Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

Komandan Satgas Pamrahwan Yonarhanud-3/YBY wilayah Maluku Utara menambahkan semua tugas yang dilaksanakan oleh personel Satgas di tengah-tengah masyarakat merupakan bagian dari semboyan Tentara Nasional Indonesia yaitu “TNI BERSAMA RAKYAT” artinya “RAKYAT ADALAH IBU KANDUNG TNI” dan “TNI DARI RAKYAT, OLEH RAKYAT, DAN UNTUK RAKYAT”. Karena itu, baik kegiatan sosial maupun keagamaan anggota Satgas harus terlibat aktif mengaplikasikan semboyan ini.

Salah satu OMK Lia Booroto mengungkapkan rasa terimakasih yang besar kepada pihak TNI/Polri yang turun langsung dan menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Balada tersebut berlangsung. Dimulai peragaan Balada Jalan Salib Hidup pada pukul 10.00., sampai pada Ibadah Jumat Agung yang berakhir sekitar pukul 18.00. WIT.

Sementara itu, Pastor Paroki Santa Maria Tobelo, RD Yoppy Uweubun, bersama Dewan Pastoral Paroki dan Umat Katolik Paroki Santa Maria, mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi yang sangat positif atas keterlibatan penuh anggota TNI/Polri dalam menjaga dan mengawal seluruh proses kegiatan Balada Jalan Salib Hidup OMK Santa Maria Tobelo sehingga dapat berlangsung dengan baik dan lancer, Tuhan memberkati. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.