LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Tuntaskan Pembangunan Jalan Setapak di Desa Igo

Jumat, 7 Juni 2024 | 12:39 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 38

HALUT, Liputan-Malut.com – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 dari Kodim 1508/Tobelo berhasil menyelesaikan pembangunan jalan setapak di Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (06/06/2024).

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyampaikan rasa bangganya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh anggota Satgas TMMD.

“Pembangunan jalan setapak sepanjang 500 Meter ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Igo. Jalan ini akan mempermudah akses transportasi dan mobilitas warga, terutama dalam mengangkut hasil pertanian dan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Selama pelaksanaan TMMD yang berlangsung selama satu bulan, Satgas TMMD bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk mempercepat proses pembangunan. Partisipasi aktif dari warga Desa Igo menunjukkan semangat gotong-royong yang kuat, serta dukungan penuh terhadap program pembangunan yang digagas oleh TNI.

Kepala Desa Igo, Hendrik Tuyu, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Satgas TMMD dan Kodim 1508/Tobelo.

“Dengan adanya jalan setapak ini, kami merasa lebih mudah untuk beraktivitas sehari-hari. Selain itu, pembangunan ini juga membuka peluang bagi pengembangan ekonomi desa kami,” tuturnya.

Keberhasilan ini menunjukkan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi kesejahteraan bersama.

Selain pembangunan jalan setapak, TMMD Ke-120 juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pelatihan keterampilan bagi masyarakat Desa Igo. Semua ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah-daerah terpencil.

Dengan selesainya pembangunan jalan setapak ini, diharapkan Desa Igo dapat lebih berkembang dan masyarakatnya bisa menikmati akses yang lebih baik. TMMD Ke-120 telah memberikan dampak positif yang signifikan, dan diharapkan program-program serupa akan terus berlanjut di masa depan untuk membantu pembangunan daerah lainnya di Indonesia. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.