LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Ke-120 Kodim/1508 Tobelo Sosialisasikan Bela Negara Pada Siswa Melalui Sasaran Program Non Fisik

Senin, 20 Mei 2024 | 7:16 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 210

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam mendidik generasi muda tentang pentingnya bela negara, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menggelar penyuluhan tentang arti dan makna bela negara kepada siswa siswi SMK Bina Mitra yang ada di Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Senin (20/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan ini dihadiri oleh para siswa dari berbagai tingkat. Dimana sasaran non-fisik tersebut dirancang secara kreatif untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang peran dan tanggungjawab setiap individu dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.

Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan kesadaran dan semangat kebangsaan di kalangan generasi muda.

“melalui sasaran non-fisik seperti ini, kami berupaya untuk merangsang pikiran dan perasaan siswa agar lebih peduli terhadap negara dan bangsa,” ujar Dansatgas.

Selain memberikan penyuluhan, kegiatan ini juga melibatkan dialog interaktif antara para siswa dengan anggota Satgas TMMD. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya langsung dan mendiskusikan berbagai aspek yang berkaitan dengan bela negara.

Para siswa menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan kesediaan mereka untuk aktif berperan dalam menjaga kedaulatan negara serta menjadi generasi penerus yang bertanggungjawab.

Dengan adanya kegiatan sasaran non fisik ini, diharapkan generasi muda dapat lebih memahami nilai-nilai bela negara, serta menjadi bagian perubahan yang turut serta dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.