LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Memupuk Ketakwaan Pada Allah SWT, Satgas TMMD Kodim Tobelo Melaksanakan Sholat Jum’at Bersama Warga

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 410

HALUT, Liputan-Malut.com – Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo melaksakan ibadah Sholat jum’at bersama warga di Masjid Al-Anshar Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Jum’at (19/08/2022)

Dibalik hiruk-pikuknya pekerjaan yang selama ini dikerjakan oleh personel Satgas TMMD yang lumayan menguras tenaga, tidak membuat mereka lupa akan ibadah, terlihat pada hari Jum’at seperti sekarang ini banyak Personel Satgas TMMD berbondong-bondong berangkat ke masjid untuk menunaikan ibadah Sholat jum’at.

Personel Satgas TMMD tampak akrab berbaur bersama warga sembari mendengarkan khotib membacakan khutbah.

“Warga sekitar lokasi TMMD sudah menganggap bapak-bapak TNI seperti keluarga sendiri karena kami sudah kenal kurang lebih tiga minggu, sudah cukup untuk mengenal karakter TNI yang selama ini selalu baik dan ramah terhadap warga,” ucap bapak Agus.

Komandan SSK Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Abdullah Muchsin mengatakan, ibadah sholat jum’at adalah sarana Personel TNI yang beragama Islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT disamping itu juga supaya dalam melaksanakan dinas tidak melakukan pelanggaran.

“Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by