LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Meminimalisir Angka Kecelakaan di Laut, Satpolairud Polres Halut Intens Lakukan Patroli

Selasa, 4 April 2023 | 6:50 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 340

HALUT, Liputan-Malut.com – Satpolair Polres Halmahera Utara selama bulan suci ramadhan terus melaksanakan patroli laut dan pengawasan di pelabuhan-pelabuhan untuk meminimalisir angka kecelakaan dalam berlayar di laut. Dimana dalam patroli rutin yang dilakukan pada Selasa (04/04/2023) tersebut di pimpinan langsung oleh Kasat Polairud Polres Halut Iptu Thoha Alhadar bersama personilnya.

Kasat polairud polres Halut Iptu Thoha Alhadar mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama personilnya merupakan sebuah langkah yang harus dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan di laut. Selain itu, himbauan kepada pengguna dan pengelola serta nahkoda trasportasi laut agar selalu mengutamakan keselamatan berlayar.

Menurut Kasat Polairud, dalam beraktivitas di laut, maka seluruh kelengkapan keselamatan dari kapal harus disediakan.

“Himbauan sangatlah perlu disampaikan sehingga menghindari kecelakaan di laut,” jelasnya.

Diketahui, selain memberikan edukasi kepada masyarakaat yang beraktifitas di laut, personil sat polair juga memeriksa barang bawaan penumpang dan muatan kapal guna mencegah adanya barang-barang terlarang dan berbahya lainnya seperti minuman keras, narkoba, petasan yang berdaya ledak tinggi, bbm dan lainnya. “Dalam patroli dan pemeriksaan berjalan aman dan lancar. Kami sudah melakukan pemeriksaan kepada kapal-kapal yang selalu beraktiftas,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by