LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lewat Penyuluhan, TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Ajak masyarakat Beraksi Hijaukan Lingkungan

Jumat, 31 Mei 2024 | 3:40 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 66

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menggelar penyuluhan penghijauan yang berlangsung meriah dan penuh semangat. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Teru Teru Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (31/05/2024), yang dihadiri masyarakat serta pemerintah Desa Teru-teru.

Dan SSK TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letda Inf Suharno, menyampaiakan bahwa penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Penghijauan adalah langkah strategis untuk menjaga kelestarian alam dan mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Melalui kegiatan ini, kita berharap masyarakat dapat lebih peduli dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan mereka,” pinta Letda Suharno.

Ia juga mengataka bahwa penyuluhan ini meliputi materi tentang teknik penanaman pohon yang baik, manfaat penghijauan, serta pemeliharaan tanaman. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Halmahera Utara.

Warga Desa Teru-teru Bastian, menyambut positif kegiatan ini dan mengucapkan rasa berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat.

“Dengan adanya penyuluhan ini, kami jadi lebih paham cara menanam dan merawat pohon. Kami siap untuk terus menjaga lingkungan desa kami,” ujarnya.

Dengan berakhirnya penyuluhan penghijauan ini, diharapkan masyarakat Desa Teru-teru semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan terus melanjutkan upaya penghijauan di daerah mereka.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih baik dan berkelanjutan,” ucap Bastian. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.