LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Koramil Wayabula Laksanakan Penanaman Jagung Bentuk Dukungan Sukseskan Ketahanan Pangan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 5:49 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 76
Koramil Wayabula laksankan penanman jagung (Foto WP Liputan Malut)

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah ketahanan pangan, Koramil 1508-07/Wayabula bersama Forkopincam dan masyarakat melaksanakan penanaman jagung. Bertempat di Desa Cucumare Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar) Kabupaten Pulau Morotai, Jumat (12/08/2022).

Penanaman pada lahan seluas 1 hektar ini menggunakan benih merk Bonansa F1.

Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty mengatakan, pemanfaatan lahan tidur di wilayah Kodim 1508/Tobelo terus digalakan dalam rangka mendukung program Pemerintah dan TNI AD. Dimana TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi dalam rangka menyukseskan program pemerintah.

“penanaman jagung tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan yang diperintahkan oleh Pimpinan Angkatan Darat, dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan. Serta dalam penanaman Jagung dengan bibit yang telah disiapkan,” ujarnya.

Danramil mengharapkan kepada para petani dan masyarakat lainnya kegiatan ini dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat maupun berpartisipasi dalam membantu Pemerintah untuk meningkatkan hasil panen dan Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, Camat Morselbar bapak Jhon B. K, mewakili Kapolsek Morselbar Bripka Rivaldi S, para Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula, Kepala Desa Cucumare Baharudin M, Persit Koramil 1508-07/Wayabula, masyarakat. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer