LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Koramil 1508-03/Kao Bersama Warga Bangun Tanggul Penahan Ombak

Senin, 14 November 2022 | 4:13 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 119

HALUT, Liputan-Malut.com – Koramil 1508-03/Kao yang pimpin langsung Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd Muchsin bersama BPBD Halut dan warga melaksanakan karya bakti membangun tanggul penahan agar luapan air laut tidak menggenangi pemukiman. Bertempat di Desa Patang Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara, Senin (14/11/22).

Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd Muchsin saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut sebagai langkah awal dan antisipasi sementara, akibat air pasang yang sering meluap ke pemukiman warga. Saat ini tanggul sementara yang sudah di buat  sepanjang ± 150 meter, dengan menggunakan ± 1000 karung pasir.

TNI selalu hadir dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Salah satunya adalah membantu mengatasi bencana alam. Kita selalu hadir bersama komponen yang lain untuk menyelesaikan permasalahan secepat mungkin, katanya.

“Selain sebagai upaya menjaga lingkungan, kegiatan hari ini merupakan sarana pendekatan para Babinsa kepada masyarakat agar terjalin kebersamaan dan kekompakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelasnya.

Turut serta dalam karya bakti tersebut
Kepala BPBD Halut Abner Manery, Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin, para Babinsa Koramil 1508-03/Kao, personel BNPB Halut dan Masyarakat Desa Patang. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer