LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pengecekan Awal Kodim Tobelo, 95 Calon Prajurit Dari Dua Kabupaten Siap Ikut Seleksi Cata PK Gel I

Selasa, 22 Februari 2022 | 5:57 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 200
95 calon prajurit yang siap ikuti seleksi (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo melaksanakan pengecekan 95 orang Putra terbaik Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Pulau Morotai yang akan ikut seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) Golongan (Gel) I Tahun Anggaran 2022 untuk bersaing dengan pendaftar dari Kabupaten yang lain di Korem 152/Baabullah. Bertempat di aula Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Selasa (22/02/2022).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, patut kita syukuri bersama masyarakat khususnya para generasi muda Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai pada tahun ini meningkat untuk menjadi prajurit TNI.

“semoga putra terbaik Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai yang sudah mendaftar ini selalu diberikan kelancaran dan kesehatan. Dan pastinya harapan tercapai cita-cita mereka untuk menjadi prajurit TNI-AD,” harap Dandim.

Dandim juga mengatakan, bahwa setiap tahap seleksi akan dilaksanakan secara ketat dengan penilaian yang benar-benar cermat dan teliti oleh panitia untuk mendapatkan calon prajurit yang potensial, cerdas dan memiliki integritas kepribadian serta kemampuan fisik yang prima.

Selain itu, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra juga menekankan agar calon prajurit selain melengkapi adminstrasi untuk seleksi, para calon prajurit juga harus menaati aturan-aturan berlalu lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, memiliki SIM dan menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

“Kami juga meminta kepada para calon prajurit supaya menghindari pelanggaran hukum sekecil apapun, sehingga tidak mengganggu jalannya tahapan seleksi menjadi Prajurit TNI-AD,” pungkasnya.

Sementara Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu dikesempatan tersebut mengatakan, rencana peserta seleksi calon Tamtama PK ini akan berangkat menuju Ternate awal bulan Maret menggunakan transportasi darat dan laut untuk pelaksanaan tes di Korem 152/Baabullah.

“Sehubungan dengan waktu pelaksanaan tes yang sudah dekat, jaga faktor keamanan dan kesehatan masing-masing perorangan serta jangan lupa perbanyak berdoa kepada Tuhan YME agar selalu diberikan perlindungan dan kelancaran sebelum dan pada saat pelaksanaan tes nantinya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pendaftaran Tamtama Gelombang l TA 2022 dibuka mulai tanggal 1 Februari sampai dengan 6 Maret 2022 setiap hari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 08.00 – 17.00 WIT, terangnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer