LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kapolda Malut Kunker Ke Halut Tinjau Vaksinasi Merdeka Serentak

Rabu, 22 September 2021 | 6:13 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 85
Kunker Kapolda Malut di Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (22/09/2021) dalam rangka meninjau Program Vaksinasi Merdeka serentak yang digelar di 96 titik di seluruh Indonesia secara Virtual.

Sebelum lakukan peninjaun program vaksinasi di Kampus Universitas Halmahera (Unira) Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., melakukan silaturahmi dengan Forkopimda yang diterima langsung Bupati Halut Ir. Frans Manery di lobi utama Kantor Bupati Halut.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Bupati Halmahera Utara
Ir. Frans Manery, Pimpinan DPRD Kabupaten Halmahera Utara. Ingrit Paparang, Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Henri Yanto S.I.K., MH., Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Marta Maitimu S.H., Kejari Tobelo Agus Wirawan Eko Saputra SH.MH., beserta asisten dan staf Ahli Bupati.

Bupati Halut Ir. Frans Manery dalam sambutan mengatakan,
Pemda beserta masyarakat Hakut  mengucapkan terima kasih dan selamat datang Kapolda Malut beserta rombongan di bumi hibualamo. Meskipun dalam situasi pandemi covid-19. dalam upaya pelaksanaan vaksinasi kami memang di kab.Halut masih kurang namun langkah pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan program vaksinasi kami telah didukung oleh pihak TNI-Polri.

“Saat ini Pemda Halut telah instruksi kepada seluruh pemerintah kecamatan dan desa untuk mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat. Kami sangat berharap dukungan dari pihak TNI-Polri dalam program vaksinasi di Halut,” harapnya.

Terkait dengan penanganan dan pencegahan covid 19 di Halut, Lanjut Bupati mengatakan, Pemda Halut bersama TNI-Polri terus berupaya menghimbau masyarakat dalam beraktifitas agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Program pemerintah dalam membasmi covid-19 terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat Halut.

“sampai dengan saat ini masyarakat yang sudah mendapat vaksinasi mencapai 19.000 jiwa dan kami juga selalu berupaya setiap hari melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat agar target bisa tercapai,” ucapnya.

Sementara Kapolda Maluku Utara. Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Halut yang sudah menerima Kapolda dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja terkait dengan pencegahan dan penanganan  covid-19 di Halut.

“Saya juga berterima kasih kepada TNI Polri yang sudah bekerja sama dalam penangana covid 19 dan program pemerintah terkait vaksinasi di Kabupaten Halmahera Utara,” ujarnya.

Kapolda juga mengatakan, strategi Polri saat ini BKOkan satu tim gabungan kesehatan dari Polda untuk membantu tim yang ada di Kabupaten sehingga kita dapat mobilisasi dan  bekerja sama untuk meringankan beban pada tim yang ada di Daerah- daerah.

“Kita juga melihat situasi dan kondisi wilayah untuk di jangkau dalam penangana vaksinasi. sehingga capaian vaksin setiap hari meningkat sehari harus capai 1.100 per hari,” ungkapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer