LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Karya Bakti Serentak HUT Ke-67 Kodam XV/Pattimura, Kodim 1508/Tobelo Bersihkan Kali Mumulati

Rabu, 22 Mei 2024 | 6:40 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 68

HALUT, Liputan-Malut.com – Memperingati HUT ke-67 Kodam XV/Pattimura, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan karya bakti serentak pembersihan kali Mumulati di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (22/05/2024).

Karya bakti ini menjadi momen tepat untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat melalui kegiatan sosial yang bermanfaat serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan kali.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Dansub POM XV-I/Tobelo Lettu Habibie Phonan S.Sos, Perwira Kodim 1508/Tobelo, Danpos SAR Tobelo M. Rizal Kamis, Kasi Ops Satpol PP Halut Djidon Bahabu, Pengawas bidang sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Halut Abubakar Marengke, dan juga melibatkan personil Kodim 1508/Tobelo dan Jajaran Koramil 1508-01/Tobelo, Sub Denpom XV-I/Tobelo, Polres Halut, Kipan C Yonif 732/Banau, Pos SAR Tobelo, Satpol PP Halut, serta tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tobelo dan masyarakat sekitar bantaran kali mumulati, dengan bergotong royong membersihkan sampah dan kotoran yang menghambat aliran air serta lingkungan sekitar kali menjadi lebih bersih dan sehat.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., diselaa-sela karya bakti kepada wartawan mengatakan bahwa Kegiatan pagi ini merupakan bentuk cinta kita kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehingga bisa di nikmati dengan nyaman, dan mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Kami berharap apa yang kita kerjakan ini bisa menjadi berkah dan ladang pahala buat kita semua, selain itu saya ingin menyampaikan kepada bapak ibu semua atas perubahan nama Kodam yang dulu namanya Kodam XVI/Pattimura sekarang berubah menjadi Kodam XV/Pattimura.

“kegiatan ini kami dari Kodim 1508/Tobelo bersama-sama dengan instansi terkait, masyarakat setempat juga ikut serta dalam kegiatan pembersihan. Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan agar masyarakat dapat lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kebersihan kali mumulati, di samping itu melalui karya bakti ini, nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dapat diperkuat. Ini juga menjadi bentuk nyata dari sinergi antara TNI dan warga dalam menjaga lingkungan bersama-sama,” ucapnya.

Dandim juga mengatakan bahwa Karya bakti pembersihan kali mumulati ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang digelar oleh Kodim 1508/Tobelo untuk memperingati HUT Kodam XV/Pattimura, yang jatuh pada bulan ini.

“Kegiatan karya bakti ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.  masyarakat dapat terus terjalin dengan baik demi mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari. diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar,” terangnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.