LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Danrem 152 Babullah Tinjau Langsung Pelaksanaan Edukasi Dan Disiplin Protokol Kesehatan di Kota Ternate

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:17 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 366

TERNATE,Liputa-Malut.com- Danrem 152/Babullah, Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Edukasi Dan Pendisiplinan Masyarakat Secara Massive yang menyasar tempat-tempat keramaian dan fasilitas publik di wilayah Kota Ternate. (03/07/2020)

Danrem yang didampingi Dandim 1501/Ternate Letnan Kolonel Inf R. Moch Iskandarmanto, S.E, Kapolres Ternate AKBP Adiya Laksimada, para Kasi Korem 152/Babullah melakukan peninjauan proses pendisiplinan di beberapa lokasi antara lain pasar dufa-dufa, pasar higienis, terminal gamalama, pasar kota baru, dan pelabuhan bastiong. Dalam kesempatan tersebut juga Danrem bersama rombongan turun langsung memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah terlebih di lokasi keramaian seperti pasar pelabuhan maupun pusat perbelanjaan, masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberi dan digunakan.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat seperti yang diungkapkan, Rustam warga kelurahan Makassar Timur mengapresiasi atas tindakan nyata ini. “Masih banyak masyarakat yang mengabaikan penggunaan masker ditengah lonjakan kasus positif dengan di terjunkannya anggota TNI ini diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan mau mengikuti anjuran pemerintah,”ungkap Rustam

Sementara itu saat diwawancarai awak media Danrem 152 Babullah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Maluku Utara atas instruksi langsung dari Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI, Marga Taufiq. 

“Kegiatan ini akan berlangsung setiap hari hingga masyarakat dapat berdisiplin mematuhi protokol kesehatan, kedepan kita akan gandeng instansi terkait sehingga kegiatan pendisiplinan ini dapat berjalan lebih massive dan efektif sehingga diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku Utara,”tandas Danrem (Red/Pen152)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer