LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Danrem 152/Baabullah Hadiri Pembukaan TMMD Ke 114 Di Wilayah Kodim 1508/Tobelo

Selasa, 26 Juli 2022 | 8:44 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 245

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si menghadiri pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 Kodim 1508/Tobelo. Yang secara resmi dibuka Bupati Kabupaten Halmahera Utara Ir. Frans Manery. Bertempat di lapangan bola Desa Tolabit Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (26/07/2022).

Bupati Kabupaten Halmahera Utara Ir. Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, TMMD ini bertujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membantu pemerintah daerah menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun nonfisik. Sehingga akan tercipta suasana kondusif dan mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri.

Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata sikap dan perilaku antara TNI dan rakyat yang menyatu, memberdayakan wilayah pertahanan, sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan program TMMD ke-114 Tahun 2022 yang saat ini akan dilaksanakan di Desa Tolabit Kecamatan Kao Barat,” ucap Bupati.

Lanjut dikatakan, mengingat kegiatan TMMD sangat membantu pemerintah daerah untuk itu diharapkan seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara mendukung program tersebut.

“Kami sangat bersyukur karena untuk wilayah Maluku Utara, daerah kami yang dipilih untuk dilakukan kegiatan ini, kami akan selalu siap membantu agar kegiatan TMMD ini terlaksana dengan baik hingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” katanya.

Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si di kesempatan tersebut mengatakan, TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat, memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bekerja membangun daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” katanya.

Sementara, Dansatgas TMMD 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan selama satu bulan ke depan para prajurit Satgas TMMD, Pemerintah Daerah dan segenap komponen akan bergotong royong menyelesaikan sasaran TMMD. Kebersamaan ini merupakan sinegritas yang positif untuk meraih kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan warna bagi masyarkat Kabupaten Halmahera Utara, bukan hanya semata-mata TMMD itu dimiliki masyarakatnya saja, tetapi lebih kepada membangun nilai-nilai pertahanan dan keamanan,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Danrem 152/Baabulah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si., Kasiter Kasrem 152/Baabulah Kolonel Inf Muhammad Ali Chaniago, Kasiops Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Muhammad Ridha S.S, S.IP., M.I.Pol., Kasipers Kasrem 152/Baabulah Letkol Arh Adi Kurniawan, SE, M. Han, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendriyanto, S.IK,M.H, Para pimpinan OPD Pemda Halut, Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Komandan Kompi I Yon A Brimob AKP Mahrus Munir, Camat Kao Barat Abner Tukang S. Pd dan Tamu undangan lainnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer