LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cegah Banjir, Satgas TMMD Ke-114 Kodim Tobelo Beri Perhatian Khusus Bangun Drainase di Tolabit

Rabu, 27 Juli 2022 | 9:29 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 124
Pembangunan drainase di Tolabut kecamatan Kao Barat (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo yang melaksanakan kegiatannya di Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akan digelar selama satu bulan kedepan setelah dibuka pada Selasa (27/07/2022) pekan kemarin. Dalam kegiatan TMMD ke 114 ini, banyak kegiatan akan disasar diantaranya pembuatan drainase. Dimana dalam kegiatannya, drainase sepanjang 486 meter yang terletak di Desa Tolabit mendapat perhatian khusus. Hal tersebut dinilai sangat beralasan, pasalnya ketika intensitas hujan sangat tinggi mengakibatkan jalan desa tersebut bisa terendam banjir.

Slah satu warga desa Tolabit, Yesaya mengatakan, yang diperlukan saat ini di desa benar adanya jika di bangun Drainase, hal tersebut sebagai alasan pasalnya ketika hujan lebat turun, pemukiman warga sudah terlebih dahulu banjir.

“Kami bersyukur jika dibangun drainase, ini sebagai bagian bagaimana membawa desa keluar dari ancaman banjir yang selama ini selalu melanda. Terutama desa kami menjadi sasaran TMMD kali ini sehingga kedepannya banjir tidak datang lagi menyapa desa yang sangat kami cintai,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menyebutkan TNI perlu membantu masyarakat yang sedang kesulitan apabila mengetahui hal-hal tersebut. Selain itu, pastinya warga tidurpun tidak nyenyak pada saat hujan datang sehingga ketika dicanangkan Satgas TMMD mencanangkan langsung merealisasi dengan dilakukan pembuatan drainase di Desa Tolabit. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer