LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Berkolaborasi Untuk Perubahan: TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Tambah Sasaran Bangun MCK

Rabu, 29 Mei 2024 | 7:49 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 199

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menambah sasaran pembangunan fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Desa Igo Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (29/05/2024).

Penambahan sasaran ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan warga.

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., mengungkapkan bahwa pembangunan MCK merupakan respons langsung terhadap kebutuhan mendesak masyarakat akan fasilitas sanitasi yang memadai.

“Selama ini, banyak warga yang masih menggunakan sungai sebagai tempat mandi dan mencuci, yang tentunya kurang higienis dan dapat memicu berbagai penyakit. Dengan adanya MCK yang baru, diharapkan kualitas kesehatan masyarakat dapat meningkat secara signifikan,” ujar Dansatgas.

Selain pembangunan MCK, program TMMD Ke-120 ini juga mencakup pembangunan rumah tidak layak huni, pembuatan jalan setapak, pembuatan drainase, pipanisasi, dan rehabilitasi sarana pendidikan. Semua kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat gotong-royong antara TNI dan masyarakat setempat, yang semakin mempererat hubungan antara kedua pihak.

Salah satu masyarakat, Novi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh TNI, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1508/Tobelo, atas bantuan pembangunan MCK ini. Dengan adanya fasilitas ini, kami tidak hanya mendapatkan kemudahan, tetapi juga kesehatan yang lebih terjamin,” ungkapnya.

Program TMMD Ke-120 ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah-daerah tertinggal dan terpencil. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, serta terciptanya kondisi sosial yang lebih baik dan harmonis.

Pembangunan MCK diharapkan selesai tepat waktu, dan selanjutnya akan diserahkan secara resmi kepada masyarakat untuk digunakan dan dipelihara dengan baik. Dengan upaya kolaboratif ini, diharapkan program TMMD Ke-120 dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat di wilayah Loloda Utara dan sekitarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.