LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-02/Galela Gerak Cepat Turun ke Lokasi Bantu Warga Terdampak Gempa Bumi

Senin, 18 April 2022 | 11:23 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 209

HALUT, Liputan-Malut.com – Akibat gempa bumi dengan magnitudo 5,2 SR yang terjadi sekitar pukul 12.04.58 WIT dan Episenter gempabumi terletak pada koordinat 1,97° LU, 127,83° BT, atau tepatnya berlokasi di darat wilayah Galela Utara Halmahera Utara yang mengakibatkan puluhan rumah warga dan 1 tempat ibadah mengalami kerusakan di wilayah Kecamatan Galela serta Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara.

Dengan kejadian tersebut, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Kopda Rojer Sania langsung gerak cepat menuju lokasi rumah warga yang terdampak akibat gempa bumi tersebut, Senin (18/04/2022).

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali saat di konfirmasi mengatakan, kami sudah memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar cek wilayah desa binaannya masing-masing dan didata apabila ada yang terdampak akibat bencana alam gempa untuk bahan laporan ke komando atas.

“Dengan adanya kejadian pasca terjadinya gempa saya perintahkan seluruh Babinsa untuk mendata di desa binaannya masing-masing, kita sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban untuk membantu warga masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang ada di wilayah binaan,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan,
kami selalu berupaya cepat dalam menangani bencana agar masyarakat merasakan kehadiran serta perhatian pemerintah terhadap penanganan kepada warga yang terdampak gempa untuk segera mendapatkan pertolongan serta bantuan sehingga mengurangi beban penderitaan yang mereka rasakan saat tertimpa bencana alam. Kami telah memerintahkan Danramil 1508-02/Galela untuk semaksimal mungkin membantu warga terdampak gempa ini.

Selain itu Dandim menambahkan, tujuan melakukan pendataan serta pengecekan baik secara materil maupun personil dari Babinsa yang ada di wilayah tersebut dengan tujuan mengetahui kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami kepada masyarakat terutama yang sedang mengalami musibah. Untuk itu kami mengajak semua pihak untuk turut membantu saudara kita yang terkena musibah gempa bumi ini,” ujar Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer