LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Awal Tahun Langsung Aksi, Koramil 1508-02/Galela Laksanakan Karya Bakti

Kamis, 4 Januari 2024 | 1:31 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 318

HALUT, Liputan-Malut.com – Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo terus berupaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi masyarakat wilayah teritorialnya, seperti halnya hari ini Koramil 1508-02/Galela laksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan saluran drainase. Bertempat di Desa Bale Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (04/01/2024).

Kegiatan tersebut di ikuti, Camat Galela Selatan Arif Rizaldi, Pjs. Danramil 1508-02/Galela Letda Inf Suharno, Kapolsek Galela Iptu Achmad M, personel Koramil 1508-02/Galela, personel Polsek Galela, personel Pos Satgas Soatobaru, para Staf Kecamatan, para Kades serta Staf dan masyarakat.

Pjs. Danramil 1508-02/Galela Letda Inf Suharno mengatakan, hari ini kita bersama-sama melaksanakan Karya bakti untuk pembersihan saluran air yang ada di pinggir jalan agar kedepan turunnya hujan tidak terganggu oleh banjir atau tersumbat. Sehingga mengajak kepada semua yang hadir, untuk karya bakti membersihkan drainase, agar mengangkat sampah, angkat tanah, maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan drainase.

Karya bakti ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD agar satuan melakukan karya bakti secara terus-menerus terutama di tempat umum yang rawan terjadi genangan air dan banjir.

Ia juga mengajak semua elemen masyarajat agar peduli dengan kebersihan mulai dari rumah, lingkungan masing-masing dan juga tempat umum dengan tidak membiasakan membuang sampah di sembarang tempat.

“Lingkungan bersih tentunya bebas dari berbagai wabah penyakit yang diakibatkan oleh genangan air dan bau busuk dari sampah,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Galela Selatan Arif Rizaldi mengatakan, dalam kegiatan karya bakti ini guna untuk menjaga kerawanan saat musim hujan datang, sehingga tidak ada permasalahan tentang selokan air yang tersumbat.

“Untuk itu mari kita bersama-sama melaksanan pembersihan dengan maksimal mungkin dengan harapan menjaga kenyamanan masyarakat sekitarnya,” katanya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.