LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Anggota Koramil 1501-03 Jailolo Berhasil Amankan Paket Ganja Dan Tembako Gorila

Jumat, 28 Agustus 2020 | 1:14 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 162
Barang Bukti Yang Diamankan Sudah di Serahkan ke Polres Halbar (Foto Redaksi Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Anggota Koramil 1501-03 Jailolo berhasil mengamankan paket kiriman berisi narkotika jenis ganja dan gorila tanpa pemilik, Rabu (26/8/2020) diatas speed Boat Ternate-Halbar.

Rilis yang diterima Redaksi Liputan Malut dijelaskan bahwa hari Rabu (26/08/2020) pukul 16.30 wit bertempat Pelabuhan Jailolo Desa Gufasa Kecamatan Jailolo Kabupaten Halbar telah diamankan 1 buah paketan barang mencurigakan yang terbungkus menggunakan amplop coklat dari Speed Boad Putri Tunggal, oleh Anggota Koramil 1501-03/Jailolo Sertu Nahor Sitomorang dan Koptu Ruslan Lasudia yang sedang melaksanakan Pangamanan Covid 19 di Pelabuhan Jailolo Desa Gofasa Kecamatan Jailolo Kabupaten Halbar.

Kronologis nya, speed boad Putri Tunggal dari Kota Ternate yang membawa Narkoba tersebut sandar di Pelabuhan Jailolo setelah itu seluruh penumpang turun dari speed boad, lalu datang seorang penjemput bersinisial S alias Syafril, Warga Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo yang juga sopir Mobil menanyakan kepada ABK speed, Angga alias buntu untuk mengambil paketan barangnya yaitu Jam tangan.

Namun, barang yg dimaksud oleh Syafril tidak ada di dalam speed boad tersebut, lalu Angga (ABK) mengambil barang titipan tanpa nama pengirim maupun penerima yang hanya diberi tanda angka 5 lalu diperlihatkan kepada Syafril disaksikan oleh Sertu Nahor Situmorang dan Koptu Ruslan Lasudia.

Dikesempatan tersebut Dua Anggota Koramil bertanya terkait barang tersebut dan ABK speed boad tersebut menyampaikan kepada kedua orang anggota Koramil, bahwa ada paketan yg dibawa dari Ternate tetapi tanpa identitas sehingga kedua orang anggota Koramil tersebut memberikan saran untuk dicek isinya terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada pemiliknya supaya menghindari salah ambil barang.

Lalu paketan tersebut diperiksa untuk memastikan isi dalamnya, akhirnya dibuka oleh ABK yang disaksikan oleh dua orang Anggota Koramil, ternyata isi paketan tersebut adalah Narkoba jenis Ganja dan Tembako Gorila bukan jam tangan yang disamar diisi dalam dus HP Oppo A1K. Karena ditemukan barang itu adalah Narkoba akhirnya langsung diamankan oleh kedua orang anggota Koramil sambil menunggu pemilik barang.

Sertu Nahor Situmorang dan Koptu Ruslan Lasudia langsung membawa barang Narkoba tersebut ke Kantor Koramil dan melaporkan kepada Danramil Jailolo Kapten Inf Suprapto selanjutnya Danramil 1501-03/Jailolo langsung melaporkan hal tersebut ke Dandim 1501/Ternate dan lanjut berkordinasi dgn Satreskrim Polres Halbar.

Sekira pkl 21.30 WIT anggota Satreskrim Polres Halbar yang dipimpin oleh Bripka Elly Kanit Narkoba dan Bripka Zainal kanit Buser mendatangi Kantor Koramil 1501-03/Jailolo untuk bertemu langsung dengan Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Suprapto guna berkoordinasi terkait barang bukti Narkoba tersebut selanjutnya dilakukan pengecekan barang bukti (BB) tersebut dengan cara pengetesan zatnya dan menimbang BB dan ternyata barang tersebut benar narkoba jenis ganja dan tembako gorila.

Pukul 23.30 Wit Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Infantri, Suprapto menyerahkan barang bukti tersebut kepada pihak Satreskrim Polres Halbar guna penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Dandim 1501 Ternate, Letkol Infantri, R. Moch Iskandarmanto mengatakan, dua anggotanya dari Koramil 1501-03 Jailolo Sertu Nahor Situmorang dan Koptu Ruslan Lasudia berhasil mengamankan paket Narkoba dan barang bukti tersebut kemudian diamankan ke Koramil dan melaporkan perihal itu ke pimpinan. “Danramil 1501-03/Jailolo Kapten (Inf) Suprapto sudah menyerahkan barang bukti tersebut kepada pihak Satreskrim Polres Halbar guna penyelidikan lebih lanjut,”ujar Dandim (Red)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer