LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Nakes Puskesmas Waiboga Terima Vaksin Tahap Dua

Rabu, 10 Maret 2021 | 1:33 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 188
Vaksin tahap dua kepada nakes puskesmas waiboga (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Sebanyak 27 orang tenaga Kesehatan (Nakes) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah. telah menerima Vaksin Sinovac Covid-19 tahap kedua, Selasa (10/3/2021).

Sebelum menerima Vaksin Sinovac Covid-19 tersebut. Masing-masing tenaga kesehatan telah menjalani pemeriksaaan terlebih dahulu.

Kepala UPTD Puskesmas Waiboga Nanang H Ismail mengatakan mekanisme Vaksin tahap dua, yang menyasar kepada tenaga kesehatan. Sebelumnya, telah dilakukan pada tahap satu dengan jumlah 60 orang tenaga Kesahatan. Ditambah dengan Kepala Pemerintahan Kecamatan.

Lanjut, Nanang yang bertidak sebagai Vaksiniator adalah tenaga kesehatan dari Puskesamas Waiboga sendiri. Sehingga untuk tahap dua penerima vaksin terbatas 27 orang dan yang belum menerima vaksin akan dilanjutkan besok.

“Untuk hari ini yang di Vaksin tahap dua tenaga kesehatan di Puskesmas Waiboga berjumlah 27 orang. Dan tersisah 10 orang akan dilanjutkan besok,” kata Nanang.

Nanang juga menjelaskan terkait dengan Pencenangan Vaksin yang akan diterima oleh warga. Pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah Desa dan Kepala Pemerintahan Kecamatan di Sulabesi Barat.

“Langkah pertama kami adalah melakukan sosialiasi kepada masyarakat, terakait pencenangan vaksin dengan mengundang semua lintas sektor terkait di Kecamtan Sulabesi Tengah. Agar mereka mensosialisasi kembali Vaksin Sinovac ini kepada masyarakat,”jelasnya.

Untuk itu, kata Nanang terkait dengan Vaksin sudah aman dan sehat. Hal ini berdasarkan dengan anjuran dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) kemudian berdasarkan Lebel halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Vaksin aman dan sehat serta halal dari MUI. Kemudian Badan POM ini telah jadi pedoman untuk kita agar jangan takut di Vaksin,”tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer