LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Adik Kandung AHM Sumbang 60 Ton Beras untuk Warga Kepsul

Sabtu, 16 Mei 2020 | 5:37 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 3026
Ket Foto Pembagian Beras Kepada Janda di Desa Wailau oleh Hj. Fifian Adeningsi Mus di Desa Wailau

SANANA,Liputan-Malut.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Manusia, Fifian Adeningsi Mus (FAM) yang juga adik kandung H. Ahmad Hidayat Mus (AHM), mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, periode 2005-2010 dan 2010-2015 memberikan bantuan berupa beras sebanyak 60 ton kepada warga terdampak pendemi Corona Virus Disiase (Covid-19). Bantuan tersebut disantunkan kepada anak yatim dan janda-janda di Kepsul di 12 Kecamatan.

Hj. Fifian Adeningsi Mus, Sabtu (16/05/2020) saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, terkait dengan kegiatan memberikan bantuan beras kepada warga Kepsul sebanyak 60 ton ini diawali dari pembacaan tahlilan dikediaman H. AHM di desa Fagudu depan istana daerah dad hia ted sua Sabtu pagi tadi.

“Pembacaan tahlilan yang digelar pagi tadi sebagai bentuk memulainya hajatan berbagi beras kepada warga yang terdampak Covid-19 dan di bulan suci Ramadhan ini kita juga memberikan santunan kepada janda-janda dan anak yatim yang ada di 78 desa dan 12 Kecamatan di Kepsul,”kata Ningsi.

Ketika disentil terkait bantuan yang dikucurkan kepada warga Kepsul dengan jumlah yang sangat fantastis ini jangan sampai ada hubungannya dengan dirinya yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon Bupati Kepsul periode 2020-2025.

Ningsi mengaku bantuan yang diberikannya ini, tidak ada hubungannya dengan persoalan politik. Mereka hanya berniat untuk berbagi kepada warga terdampak Covid-19 serta memberikan santunan terhadap janda-janda dan anak yatim.

“Persoalan berbagi-bagi, dan memberikan santunan di bulan Ramadhan, itu merupakan tradisi keluarga Mus yang selalu berbagi saat bulan Ramadhan, hal ini ka Haji (AHM) lakukan disetiap bulan Ramadhan sejak dia menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula periode 2004-2009 dikala itu. Sejak itulah berbagi santunan belangsung di masyarakat Kepsul, Mangoli dan Taliabu hingga saat ini”jelasnya.

Ningsi menambahkan, tahapan pembagian bantuan terhadap warga terdampak Covid-19 serta janda-janda dan anak yatim itu akan diserahkan secara simbolik kepada setiap koordinator panitia pelaksana pembagian dampak sosial Covid-19 dan santunan anak yatim serta janda-janda di masing-masing desa dan kordes yang akan melanjutakan pembagian berdasarkan dengan data yang ada.

“Paket bantuan yang akan diberikan ini berjumlah 4,000 paket yang siap disalurkan ke 78 desa dan 12 Kecamatan di Kepsul,”ujarnya.

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikannya dapat membantu warga terdampak Covid-19 dan anak yatim serta para janda-janda yang ada kepsul.

“Yang saya berikan itu, jika dinilai dengan rupiah maka hanya seberapa saja, tapi yang terpenting adalah bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang terdampak Covid-19, apalagi ini adalah bulan Ramadhan” harap Ningsi sapaan akrabnya Hj. Fifian Adeningsi Mus. (rt)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer