LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Presiden RI Jokowi Akan Resmikan Bandara Siboru Fakfak dan Bandara Nabire Baru, Pertamina Siap Dukung Penyaluran Avtur

Jumat, 24 November 2023 | 6:22 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 499
Edi Mangun

SORONG, Liputan-Malut.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan meresmikan dua Bandara baru yaitu Bandara Siboru Fakfak dan Bandara Nabire Baru secara langsung di Bandara Siboru, Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Kamis, (23/11/2023).

Kehadiran Bandara Siboru Fakfak dan Bandara Nabire Baru dapat memberikan banyak manfaat yang lebih besar kepada masyarakat sekitar khususnya di bidang perekonomian.

Dalam acara peresmian tersebut, Pertamina siap mendukung penuh penyaluran Avtur guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Fakfak dan Nabire khususnya terhadap industri penerbangan.

Sejatinya, Pertamina selalu berkomitmen terhadap kelancaran dan keberlangsungan industri penerbangan salah satunya melalui pasokan bahan bakar Avtur.

Selain menyediakan bahan bakar Avtur yang berkualitas, Pertamina tentu memiliki standar dalam pelayanan bahan bakar Avtur yang mengacu pada Def Stand lates Issue dan member IATA dan Joint Inspection Group (JIG).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun mengatakan bahwa Pertamina memiliki sarana dan fasilitas yang tersebar di wilayah Maluku hingga Papua guna menunjang kebutuhan Avtur dalam industri penerbangan.

“DPPU kami tentu memiliki storage tank untuk menyimpan bahan bakar Avtur, Refueller atau mobil tangki yang mobile untuk menyalurkan Avtur ke pesawat serta bridger yang merupakan mobil tangki khusus untuk alat angkut bahan bakar Avtur  sebelum diterima ke storage tank dan ini merupakan sarana dan fasilitas yang kami miliki dalam mendistribusikan avtur untuk melayani masyarakat, sehingga masyarakat dapat bepergian antar kota dalam rangka keperluan perjalanan bisnis ataupun mengunjungi sanak saudara,” kata Edi.

Edi menyampaikan, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku selalu berkomitmen dalam menyalurkan energi dengan menjamin kebutuhan bahan bakar pesawat udara yaitu Avtur.

“Saat ini dalam acara peresmian tersebut kami kirimkan 1 unit Refueller 12 KL dan Bridger 10 KL dari DPPU DEO Sorong, dan dalam operasional sehari-hari kami menjamin kebutuhan stok bahan bakar Avtur selalu terpenuhi,” ujar Edi.

Terakhir, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, Pertamina terus berupaya melakukan inovasi yang terbaik untuk menciptakan perubahan yang positif bagi masyarakat Maluku hingga Papua.

“Untuk menjaga keamanan dan kelancaran penyaluran avtur, kami selalu memastikan kesiapan dan kesiagaan dengan tetap beroperasional selama 24 jam dan memastikan para pekerja untuk selalu fit to work dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat,” pungkasnya. (Willy)

Berita Lainnya