LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Aster Panglima TNI Buka Komsos TNI Dengan Komponen Masyarakat Sekaligus Tutup Serbuan Teritorial Di Mojokerto

Kamis, 13 Oktober 2022 | 8:37 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 361

MOJOKERTO, Liputan-Malut.com – Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto membuka Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat sekaligus menutup Serbuan Teritorial. Bertempat di Lapangan SPN Polda Jatim, Jl. Raya Pacing No. 22 Desa Pacing Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Kamis (13/10/2022).

Turut serta dalam rombongan Aster Panglima TNI yaitu Paban IV/Komsos Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Paban I/Ren Kolonel Arm Djoni Prasetiyo, Pabandya Lakgar Letkol Inf Agus Budi Cahyanto, Pabandya Kommas Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dan Pabandya Kompem Mabes TNI Letkol Inf Slamet.

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutannya mengatakan, Terus terang saya merasa bersyukur secara pribadi selama dinas saya belum sempat melaksanakan kegiatan di kampung saya sendiri oleh karenanya kegiatan kali ini sebagai momentum yang paling tepat untuk bersilaturahmi dan berinteraksi melalui acara penutupan serbuan teritorial dan komunikasi sosial TNI dengan komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto khususnya di Kecamatan Bangsal Desa Pacing.

Kata Aster kegiatan ini merupakan bagian dari metode pembinaan Teritorial yang memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan Toma, Toga, tokoh adat dan tokoh pemuda serta terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh pasca pandemi covid-19 sebagaimana tema pada kegiatan komsos TNI saat ini, yakni “peranan komponen masyarakat dalam rangka langkah strategis pemulihan ekonomi nasional untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat pasca pandemi covid-19″.

“Menyikapi kondisi saat ini, saya mengajak Bapak/Ibu untuk bersama-sama membantu pemerintah  dalam pemulihan ekonomi nasional untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat pasca pandemi covid-19, dengan mengambil bagian dan melakukan  langkah-langkah nyata dalam upaya membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ajaknya

Dikatakannya, Kegiatan serbuan teritorial TNI skala besar untuk wilayah Kodam  V/Brawijaya di pusatkan di Kabupaten Mojokerto  dengan beberapa kegiatan fisik yang telah dilakukan diantaranya  Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit, Renovasi  SDN sebanyak 1 unit, Renovasi tempat ibadah sebanyak 1 unit dan Renovasi situs budaya sebanyak 1 unit sedangkan kegiatan non fisik yang dilakukan dalam bentukpenyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan (stunting), kegiatan bakti sosial pemberian sembako dan pemberian  sarana kontak bagi siswa SD berupa pakaian seragam sekolah, tas,  sepatu, kaos kaki, buku tulis dan penggaris di SDN Pancing Kec. Bangsal Kab Mojokerto. Program ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat serta dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju.

“Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 082/CPYJ beserta staf dan jajarannya serta seluruh masyarakat yang telah  merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan secara gotong royong kegiatan serbuan teritorial ini telah berjalan aman, lancar dan sukses,” pungkas Mayjen TNI Purwo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Prov. Jatim bapak Adhykaryono A.KS.M.A.P, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M dan Forkopimda Kab. Mojokerto. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by