LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wujud Sinergitas Babinsa Dan Babinkamtibmas Malifut, Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Masjid

Jumat, 16 Juli 2021 | 4:59 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 71

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Babinsa Koramil 1508-04/Malifut dan Babinkamtibmas Polsek Malifut bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan halaman sekitaran masjid Muhajirin Desa Matsa Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (16/7/2021).

Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf Ikbal Hanafi saat di konfirmasi awak media mengatakan, Ini merupakan bentuk kemitraan dan pendekatan keagamaan antara TNI-Polri kepada masyarakat, dengan melaksanakan kerja bakti akan terjalin persaudaraan dan silaturrahmi dan segala sesuatu yang dikerjakan akan terasa lebih mudah dan cepat. Termasuk proses pembersihan lingkungan Masjid.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membersihkan, karena tempat ibadah ini milik kita bersama, jadi rasa tanggung jawab untuk menjaga tetap bersih dan nyaman itu ada,” ujarnya.

Dikatannya, Kegiatan tersebut juga sebagai langkah untuk meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama di tempat ibadah.

“Dalam kesempatan tersebut juga, Danramil memberikan himbauan kepada pengurus masjid, agar menyampaikan kepada para jama’ah agar selalu menggunakan masker, membawa sajadah masing masing, dan berwudu terlebih dahulu dirumah untuk menghindari kerumunan dan untuk pengurus masjid menyediakan perlengkapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan,” ungkapnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer