LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Serahkan Senjata Api ke – 51 Kepada Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby

Rabu, 1 Februari 2023 | 8:08 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 395

HALUT, Liputan-Malut.com – Kesadaran hukum warga Maluku Utara semakin meningkat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya senjata api (Senpi) yang telah di serahkan kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby selama bertugas di Maluku Utara.

Ditemui media Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY mengatakan, penyerahan senjata dari warga kepada Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby merupakan bentuk keberhasilan satgas merebut hati rakyat merupakan buah dari komsos yang dilakukan secara terus menerus dengan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Komsos juga diselipkan pemahaman mengenai larangan kepemilikan senjata api dan mereka dengan penuh kesadaran tanpa paksaan menyerahkan senpi yang disimpan selama ini . Ujar Dansatgas, Selasa (31/01/2023)

Pasi Intel Lettu Arh Dwi Iswantoro melalui rilis mengatakan bahwa tepatnya, Selasa (31/01/2023) “JM” yang merupakan warga Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah, telah menyerahkan 1 pucuk senjata Rakitan laras panjang kepada Sertu Miskijo anggota Pos Kotis, penyerahan ini bermula ketika “JM” sering mengisi air siap minum inovasi dari Yonarhanud 3/YBY.

“Dihari berbeda masih di Pos Kotis, Sabtu (21/01/2023) “Dasu” warga dari Desa MKCM, kecamatan Tobelo, juga menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang kepada Serda Jusantra Purba,” ujarnya.

Sementara dari Desa Pune kecamatan Soasio Galela pada Minggu (22/01/2023) “SB” yang sering melaksanakan olah raga sepak bola bersama dengan anggota Pos Dukono menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang kepada Kepda Dwi Hartato.

“Sampai dengan saat ini senjata yang diserahkan kepada satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby  sebanyak 51 pucuk dengan rincian senjata rakitan 50 pucuk terdiri dari laras panjang 35 pucuk dan laras pendek 15 pucuk. Senjata Organik 1 Pucuk jenis SMB,  Munisi Campuran  79 Butir  serta Bahan peledak 4 Buah yang terdiri dari Granat  3 Buah dan Ranjau 1 Buah,” jeoasnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by