LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TNI, Polri, Dan Satpol PP Halut Razia Warga Yang Tak Patuhi Prokes

Kamis, 11 Februari 2021 | 7:28 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 220
Razia Masker (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo Bersama Polres Halut, Kipan C Yonif RK 732/Banau, Sub Den Pom XVI/I-I Tobelo dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Halut terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 . Dengan melakukan Penertiban Penggunaan Masker dan mengedukasi pendisplinan kepada masyarakat di Perempatan Pelabuhan Tobelo Desa Gosoma Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Kamis (11/02/2021).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan penertiban penggunaan masker ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam penggunaan masker.

“Razia masker bertujuan agar saat berada diluar rumah warga masyarakat senantiasa disiplin menggunakan masker,” tegasnya.

Dalam kegiatan razia tersebut petugas gabungan TNI – Polri dan Satpol PP memberikan beberapa saksi diantaranya :
1. Memberikan Pemahaman kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan sangsi berupa Pus Up.
2. Memberikan teguran berupa himbauan : dari Kodim 1508/Tobelo yang bertuliskan ayo pakai masker cegah penularan covid 19 dan dari Polres Halut yang bertuliskan terima kasih anda sudah memakai masker, yang pakai masker orang cerdas dan hebat.
3. Memberikan masker kepada setiap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sesuai hasil pantauan dilapangan, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, semoga dengan adanya razia yang rutin dilaksanakan ini, dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker sebagai upaya pencegahan penularan covid-19, ujarnya.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Pasi Ops Kodim 1508/Tbl Kapten Arh Mohamad Ali bersama anggota, Kasat Lantas Res Halut AKP Ranto Eko Mardiyanto bersama anggota, Danki C Yonif RK 732/Banau Kapten Inf Aditiya Danang bersama anggota, Dan Sub Den Pom XVI/I-I Tobelo Kapten CPM Rahaji Satrio Putro bersama anggota dan Kasatpol PP Pemkab Halut Halut Frans Maholle bersama anggota. (Willy Parto)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer