LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terkonfermasi Positif Covid-19, Sekda Halut Tutup Usia di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado

Kamis, 20 Agustus 2020 | 8:15 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 486
Almarhum Sekda Halut, Fredy Tjandua (Foto Willy Parton Liputan Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Fredy Tjandua, tutup usia setelah sebelumnya dikabarkan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) setelah sempat di rujuk ke RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Halut, Deky Tawaris mengatakan, Sekda Halut dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (20/08/2020) saat dirujuk ke RSU Prof Kandou Manado.

Dikatakannya, sebelum di rujuk ke Manado, Sekda sempat mendapat perawatan di RSUD Tobelo akibat mengalami sakit pada Jumat (14/08/2020) lalu. Bahkan ketika menjalani perawatan, kemudian dilakukan swab.

“Hasil swab yang dikeluarkan RS Prodia Manado pada Selasa (18/8/2020), Sekda halut dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19,” jelas Deky berdasarkan rilis yang diterima wartawan media ini.

Sementara itu, berdasarkan konfirmasi dari RSUP Prof. Kandou Manado, Sekda dinyatakan meninggal tepat pada Pkl 14.00 Wita.

“Pemda Halut sementara melakukan koordinasi dengan pihak RSUP Kandou Manado agar Almarhum bisa di makamkan di Tobelo, berdekatan dengan makam orang tuanya,” tutupnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer