LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tak Lolos Tes, Pendukung Cakades Petrus Weda Palang Jalan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 6:20 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 318
Pemalangan jalan trans halmahera (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com –  Setelah dinyatakan tidak lolos dalam tes, massa pendukung Calon Kepala Desa (Cakades) Petrus Weda melakukan aksi pemalangan jalan trans Halmahera didepan Kantor Desa Pediwang Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (19/10/2021).

Kasubang Humas Polres Halut IPTU Kolombus Guduru mengatakan, Aksi pemalangan jalan trans Halmahera yang dilakukan pendukung cakades Petrus Weda dengan pohon kelapa dan membakar ban bekas karena merasa tidak puas dengan hasil tes yang dikeluarkan pada pentahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) oleh panitia Kabupaten.

“Pemalangan bahu jalan oleh pendukung Cakades Petrus Weda karena dinyatakan tidak lolos dalam tahapan pilkades oleh Panitia Pilkades tingkat Kabupaten atas Penetapan Calon Kepala Desa berdasarkan hasil ujian penyaringan yang terdiri dari, Test Peraturan Baris Berbaris, Test Wawancara dan Test Tertulis,” jelasnya, Selasa (19/10/2021).

Dikatakannya, Kasubsektor Kao Utara IPDA Wellem Pawate bersama anggota Polsek Kao kepada massa aksi di kantor Desa Pediwang menghimbau agar segera membuka palang karena jalan trans Halmahera merupakan fasilitas umum jika tidak dilakukan maka akan tindak tegas.

“Jika ada hal-hal yang ingin di tanyakan silahkan tanyakan ke panitia pilkades Kabupaten dan jalan yang dipalang saat itu juga langsung dibuka oleh massa pendukung Cakades Pediwang Petrus Weda,” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer