LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sulaturahmi Bersama ASN, Bupati dan Wabup Halut Ingatkan Bagi ASN Yang Belum di Vaksin Akan Ditindak Tegas

Selasa, 11 Januari 2022 | 11:21 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 64
Silaturahmi Bupati, Wabup bersama ASN Lingkup Pemda Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara menggelar silaturahmi tahun baru tahun 2022 Bupati dan Wakil Bupati Halut bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dialog interaktif bersama masyarakat dan launching kantin OZ, koperasi ASN Pasilamo di bassment Kantor Bupati Halut, Senin (10/01/2022) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halut Ir. Frans manery, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka putra, Wakapolres Halut Kompol. Alwane Aufat, Ketua DPRD  Halut Janlis Gehenua Kitong, Kejari Halut Yang diwakili oleh Kasi Intel Kajari Halut Riski Septriananda, Sekda Halut Drs E. J papilaya MTP,  asisten Setda Halut, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Beserta Para ASN lingkup Pemda Halut.

Wakil Bupati Halut Muclis Tapi Tapi S.Ag, dalam arahannya mengatakan, bahwa Kota semua Masih berada dalam situasi pandemi sehingga hal yang lebih diutamakan Bagimana kita semua dapat berperan aktif dalam percepatan vaksinasi serta tetap Pada protokol Kesehatan dengan membudayakan hidup sehat.

“Sebagai manusia Mati hidup punya Tuhan kesehatan punya kita sebagai manusia sehingga kita harus berikhtiar, apalagi kita sudah memasuki tahun 2022 dengan permaslahan lain yang dihadapi misalnya  gempa yang cukup mengganggu dan sangat mengguncang ketenangan masyarakat setempat,” ucapnya.

Wabup juga mengatakan, terakhir kita melakukan roling Jabatan khususnya Jabatan fungsional yang mana dalam menjalankan roda pemerintahan ada 2 jabatan yakni jabatan fungsional dan struktural, dimana jabatan fungsional disisi sehingga mereka punya jabatan tersendiri terkait dengan peraturan Menpan-RB sehingga ASN Semua punya jabatan.

“Ada hubungan relasi antara Jabatan yang melakukan tugasnya sesuai fungsi pelayanan yang mereka miliki berdasarkan Tugas Masing sehingga jabatan yang dimiliki ASN tidak punya jabatan tetap ada Konsensi yang melekat,” katanya.

Saya kira ini penting untuk dibicarakan lanjut Wabup mengatakan, diharapkan Dalam Periode kedua ini dengan relasi yang tergabung Pemerintah dalam mengenal kelebihan dan kelemahan yang diolah sedemikian rupa dan harapan kedepan dengan memahami menyadari posisi sehingga terbangun Satu solidaritas dan kekompakan dalam unit kerja masing masing.

“Laporan Hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK ) yang diterima  sangat banyak materi yang dimiliki untuk diperbaiki sehingga ada tindak lanjut dan langka sehingga penanganan tidak main-main kedepan untuk memperbaiki,” pintanya.

Sementara Bupati Halut Frans Manery dalam memberikan motivasi dan arahan mengatakan apa yang sudah disampaikan mungkin itulah gambaran situasi kita mengakhiri tahun 2021 dan memasuki Tahun 2022 Kita Masih berada dalam situasi pandemi dimana berdasarkan inpres Mendagri No 2 tahun 2022 tentang pemberlakuan Kegiatan masyarakat sehingga Halut masih berada pada level 1 dimana pada tanggal 31 Desember 2021 malam tingkat persentase data vakainasi Kabupaten Halut mencapai 70,1 persen, Itu bertanda Kabupaten Halmahera Utara sudah mencapai target yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Sebagai Pemerintah daerah kami sudah cukup banyak mengingatkan ASN untuk melaksanakan vakainasi dengan target kedepan sampai bulan Maret sudah mencapai 100 persen dan dimulai oleh anak-anak sekolah sehingga Kami harus menyatakan terima kasih kepada tim vaksinator yang Terdiri 24 LKM, Polres dengan Tim Vaksinator yang diturunkan untuk membantu pemerintah daerah dalam vaksinasi,  ini dapat tercapai karena kerja sama dengan baik dengan garda terdepan Pihak TNI Polri.

Bagi ASN yang tidak divaksin selaku Pemerintah daerah tidak ada toleransi akan diberikan hadiah atau reward, sehingga kami minta data dari dinas pendidikan  karena masih banyak guru yang belum divaksin,  yang belum divaksin tidak diperbolehkan untuk mengajar, dikarenakan jika tingkat prestasi yang tidak dicapai pemda Halut akan berdampak pada kondisi keuangan pemerintah itu sendiri,” tegasnya.

Terkait Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan, Bupati mengatakan, yang diterima dari analisa kami sebagai seorang politik bahwa ada sengaja yang diciptakan untuk tidak lagi mendapatkan penilaian WTP dan mungkin saja mendapatkan disclaimer, sehingga segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.

Dikegiatan tersebut Bupati mengatakan launching koperasi ASN Pasilamo, sebagai Pemerintah daerah Kami mengapresiasi, pemda juga akan berikan Anggaran dalam hal penyertaan modal dan harus dikembalikan dengan bunga’yang rendah untuk membantu aktivitas ASN lingkup Pemda Halut.

“Selamat melaksanakan tugas di Tahun yang baru sehingga tahun 2022 harus Lebih baik  terhadap penanganan covid kedepan dengan tingkat prestasi bulan Maret harus mencapai 100 % untuk tingkat vakainasi kedepan,” ucap Bupati Halut pada seluruh ASN.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan Antara Koperasi ASN Pasilamo dengan Pemda Halut. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer