LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

SLT Outbound & Team Building 2024: Taking Energy for a Great Mission

Sabtu, 30 Maret 2024 | 6:45 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 60
Kegiatan Senior Leadership Team Outbound & Team Building (Foto Liputan-Malut.com, Willy/NHM)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kegiatan Senior Leadership Team Outbound & Team Building memasuki fase ke-2 di tahun ini dan diadakan di Ta’aga Paca Cottage & Resort, Desa Paca, Kecamatan Tobelo Selatan dengan tema “Taking Energy for a Great Mission”. Di tengah-tengah kesibukan yang padat para pimpinan departemen NHM yang datang dari Tambang Emas Gosowong, Kantor Manado dan Jakarta meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini.

Event sederhana yang dikemas dengan baik oleh panitia yang berasal dari berbagai departemen seperti, Human Resources, Communications, Occupational Health & Safety, Warehouse & Supply dan Flight Camp. Fasilitas yang memadai seperti akomodasi, tersedianya ruang pertemuan dan space untuk kegiatan outdoor, pemandangan yang indah dan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Gosowong, menjadi pertimbangan panitia untuk kegiatan tahun ini diadakan di tempat ini.

SLT Outbound & Team Building dilaksanakan pada tanggal 2-3 Maret 2024 dan sesuai itinerary yang disiapkan panitia, para SLT perwakilan departemen-departemen NHM sudah mulai berdatangan dari site Gosowong dan Bandara Kuabang Kao di hari Sabtu (02/03/2024) sekitar pukul 15.45 WIT, terlihat para peserta sudah masuk melakukan pendaftaran sekaligus pengambilan perlengkapan yang telah disediakan oleh panitia. Wajah-wajah gembira dan antusias terlihat dari para SLT yang berkumpul di Talaga (Danau) Paca.

Sambil peserta menikmati hidangan pisang goreng dan air goraka (air jahe) di pinggir danau Paca, kegiatan SLT Outbound & Team Building 2024 dibuka oleh MC, Martha Larenggam (Supervisor Departemen Government Relations), yang menceritakan sejarah awal terciptanya Talaga Paca menurut kepercayaan masyarakat Suku Tobelo. Kemudian dilanjutkan dengan induksi singkat keselamatan yang dibawakan oleh Ronald Deogratia (Departemen Flight Camp).

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan singkat “Achievement 2023 & Plan 2024” oleh setiap perwakilan departemen yang hadir di Ta’aga Paca. Rara D. Lawolo, Deputy Director Operations/KTT NHM membuka kegiatan presentasi dengan memberikan semangat, motivasi dan membangun optimisme para SLT. Rado juga memberikan apresiasi kepada SLT yang telah berkolaborasi dengan baik di tahun lalu semoga semangat yang sama terus ditingkatkan di tahun ini. Harapan Rado dengan mengikuti kegiatan SLT Outbound & Team Building dapat mempererat hubungan baik antar SLT NHM.

“Sesuai dengan tema kita, saya berharap kita terus bekerja sama fokus menyatukan energi untuk misi membangun Tambang Emas Gosowong lebih yang produktif, maju dan tentunya taat terhadap kaidah-kaidah pertambangan yang baik,” ucap Rado.

Selain itu, Rado juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan SLT Outbound & Team Building yang sukses melaksanakan kegiatan SLT Outbound & Team Building fase ke-2 meskipun dengan waktu yang sangat terbatas.

Pemaparan presentasi dilanjutkan oleh setiap perwakilan departemen yang hadir di Ta’aga Paca Cottage & Resort. Di hari kedua, peserta diarahkan untuk persiapan mengikuti berbagai permainan menarik yang telah disiapkan oleh tim Mitrasol. Pemanasan dibuka dengan tarian “Chicken Dance” kemudian dilanjutkan dengan pembagian tiga tim yang terdiri dari tim “Bangkit”, “Gajel” dan “Makmur Jaya”.

Kompetisi antar tim dimulai dari Game Spidol Gila untuk membangun kerja sama tim, dilanjutkan dengan Game Traffic Jam dan ditutup dengan permainan komunikasi, Game Lego. Dalam permainan ini para peserta menyusun lego sesuai dengan instruksi verbal bertahap, jadi peserta yang bertugas sebagai pemberi informasi harus menjelaskan sedetail mungkin susunan, dimensi dan warna lego agar peserta yang bertugas menyusun lego dapat secara cepat dan tepat menyusun lego menyerupai model lego yang diinstruksikan.

Setelah permainan kelompok selesai, semua kelompok kemudian disatukan dan mengikuti challenge terakhir yakni Game Pipa Bocor dimana pipa paralon sepanjang 240cm yang dilubangi kemudian diisi dengan 3 buah bola ping-pong. Para peserta bertugas mengeluarkan bola ping-pong dengan menaruh air sebanyak mungkin sambil menutup lubang-lubang di pipa paralon dengan tangan agar air bisa cepat penuh dan mengeluarkan bola ping-pong tersebut.

Setelah 4 kali percobaan dan tidak kenal menyerah dari peserta yang tampaknya sudah kelelahan akhirnya bola ping-pong berhasil dikeluarkan dari pipa paralon. Sorak-sorak dan kegembiraan terpancar dari wajah SLT setelah menyelesaikan permainan terakhir.

Harnever Piga, Senior Supervisor dari Departemen Government Relations mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini, kegiatan SLT Outbound & Team Building merubah mindset dari para pimpinan serta lebih meningkatkan rasa kebersamaan (teamwork), rasa memiliki serta cinta terhadap pekerjaan dan perusahaan.

Kegiatan SLT Outbound & Team Building 2024 ditutup dengan penyerahan hadiah untuk juara umum permainan kelompok yang dimenangkan oleh tim Bangkit yang anggotanya terdiri dari Amiruddin Hasyim, Denny Lesmana, Arifin Amirudin, Tuti Amaliah, Ronny Kasenda, Pandu Susilo, Ilma Baay, Chrisye Rompas dan Irwan Malaka. Sementara peserta terbaik yang terpilih adalah Bahrudin Abiad.

Bahrudin Abiad, perwakilan SLT yang juga Manajer dari Departemen UG Kencana menyampaikan bahwa kegiatan SLT Outbound & Team Building yang dilakukan di Ta’aga Paca memberikan pengalaman dan ilmu kepada Senior Leadership NHM menuju NHM lebih baik lagi di tahun 2024; dengan segala tantangan yang dihadapi saat ini.

“Kekompakan dan kerja sama tim akan lebih solid lagi kedepannya setelah kegiatan outbound ini,” kata Bahrudin, melalui rilis dari Departemen Komunikasi NHM, Sabtu (30/03/2024).

Di akhir acara SLT Outbound & Team Building 2024, Amiruddin Hasyim selaku perwakilan Direksi menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk semua SLT yang berkesempatan hadir dan selama ini selalu konsisten memimpin departemennya masing-masing bahkan di saat-saat perusahaan menghadapi banyak tantangan operasional.

“Bagi saya tim SLT NHM adalah pemimpin-pemimpin terbaik yang ada di dunia tambang saat ini, yang terus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan perusahaan, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat dan bahkan pembangunan daerah maupun nasional,” puji Amiruddin. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by