LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Siswi SMA N 6 Wakili Halut Paskibraka Tingkat Nasional, Dua Siswa SMA N 1 Dan SMK Miabato Ke Tingkat Provinsi

Selasa, 24 Mei 2022 | 1:15 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 334
Aiswa Djien Pandey siswi SMA N 6 yang wakili Halut Paskibraka Nasional (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebanyak 3 siswa siswi asal Kabupaten Halmahera Utara jadi wakil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 untuk tingkat Nasional di Jakarta dan Provinsi Maluku Utara.

Paskibraka yang mewakili Halut pada tahun ini antara lain untuk Nasional di wakili Aiswa Djien Pandey Siswi SMA N 6 Halut, tingkat Provinsi Malut diwakili Siwa SMA N 1 Halut Muhammad F.F. Sultang dan Siswi SMK Miabato Febriana Ritman.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahrga Dispora Halut Novi Paparang kepada media ini mengatakan bahwa yang mewakili Malut sebagai Paskibraka ditingkat nasional yaitu Aiswa Djien Pandey siswi SMA N 6 Halut.

“Iya,’ yang mewakili Malut ke tingkat Nasional ada dua, satu siswi asal Halut dari SMA N 6, dan satu siswa asal Halmahera Selatan,” jelasnya, Selasa (24/05/2022).

Novi juga mengatakan sebagai syarat untuk kelengkapan berkas sudah dimasukan, dan untuk beberapa kekurangan sampai saat ini semua sudah dilengkapi.

“Untuk tingkat nasional rencananya masuk diklat pada pertengahan bulan Juli, karena sebelum masuk diklat di jakarta ada pemantapan di Halut dan tiga hari di provinsi, baru diberangkatkan,” terangnya.

Ditambahkannya, harapan kami dengan adanya persiapan yang sudah dilakukan agar Jien bisa berkompetisi ditingakat nasional dengan tema-teman dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

“Dengan pelatihan yang sudah diberikan minimal dia bisa bersaing baik dari komunikasi terutama mental dan baris berbaris, intinya semua pelatihan akan kami berikan karena semua peserta putri wajib dilatih naik turun tangga untuk membawa bendera, doa kami muda-mudahan tahun ini Halut bisa membawa baki,” harap Novi.

Sementara Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Halmahera Utara Yerikho Manumpil mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan karena tahun ini salah satu siswi Halut bisa terpilih mewakili Malut sebagai Paskibraka di tingkat Nasional dan dua ditingkat Provinsi Malut.

“Kita semua patut berbangga karena ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dimana tiga siswa siswi Halut jadi wakil anggota Paskibraka satu ditingkat nasional, dan dua di provinsi” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer